Yevhen Budnik Cabut, Persita Tanpa Pemain Asing Tersisa

Yevhen Budnik menjadi gerbong terakhir pemain asing yang meninggalkan Persita Tangerang. Alhasil kini Pendekar Cisadane tak punya pemain impor lagi.

Sebelumnya Persita sudah ditinggal Mateo Bustos, Eldar Hasanovic, dan Tamirlan Kozubaev. Khusus Budnik, ia cuma pergi untuk sementara karena masih punya kontrak dengan Persita.

Pemain asal Ukraina itu akan menjalani masa peminjaman dengan FC Urartu yang notabene merupakan klub lama sang pemain. Budnik sempat memperkuat FC Urartu pada 2019-2020 sebelum bergabung Persita.”Karena di Indonesia juga kan kondisinya masih seperti ini. Kompetisi belum jelas, sementara pemain itu kan atlet profesional. Pasti nggak akan cukup untuk latihan mandiri terus-menerus,” kata Manajer Persita I Nyoman Suryanthara dalam rilis klub.

“Pasti pemain butuh juga untuk mempertahankan skill dan kemampuan mereka dengan bermain di pertandingan resmi. Kebetulan tim lama Budnik memang mengajukan pinjaman, dari pihak mereka kontak ke Persita dan kami tidak keberatan untuk meminjamkan Budnik,” ujarnya menambahkan.

Untuk sementara Budnik akan memperkuat FC Urartu sampai pertengahan tahun ini. FC Urartu saat ini tengah menempati peringkat ke-6 pada klasemen sementara Liga Primer Armenia.

Budnik berharap bisa bermain untuk Persita lagi. Namun ia akan melihat kondisi sepakbola Indonesia terlebih dahulu sebelum memutuskan balik.

“Untuk sementara saya memutuskan bermain di sini dulu sampai ada kepastian kompetisi di Indonesia. Masa peminjaman saya sampai 31 Mei 2021. Kalau memang situasi di Indonesia sudah membaik, kompetisi sudah jalan, saya pasti kembali,” tutur pemain berusia 30 tahun.

“Saya berharap seluruh Persita Fans tetap sehat dan semoga kalian masih menantikan saya kembali ke Tangerang. Saya pasti kembali karena saya masih ingin bermain di Persita,” ucapnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *