Wenger Kenang Lagi Momen Gagal Rekrut Ronaldo di Arsenal

Temanbola – Arsene Wenger ikut membicarakan kepulangan Cristiano Ronaldo ke Manchester United. Dalam momen ini, Wenger mengenang kembali kegagalannya mendapatkan Ronaldo.

Cristiano Ronaldo pulang ke Manchester United musim panas ini. Pemain 36 tahun itu diikat kontrak dua tahun oleh ‘Setan Merah’, dengan opsi perpanjangan satu tahun.Mantan manajer Arsenal Arsene Wenger menilai transfer ini terwujud bukan semata karena pertimbangan teknis. Ada unsur nostalgia dan ikatan emosi.

Dia direkrut untuk alasan yang lebih dari olahraga, ini juga emosional. Saya rasa keputusannya tidak 100% rasional,” ungkapnya dalam acara Bild Live dikutip Metro.

Wenger Kenang Lagi Momen Gagal Rekrut Ronaldo di Arsenal

Bicara soal Ronaldo, Wenger tak bisa tak bolacepat menyinggung kisah perebutan dengan bekas Manajer MU Sir Alex Ferguson. Waktu itu Wenger sempat bertemu Cristiano Ronaldo di pusat latihan Arsenal, namun gagal merekrutnya.Sementara Sir Alex Ferguson dengan cepat mengamankan Ronaldo. Selain Arsenal dan MU, Ronaldo juga sempat ditawarkan ke Liverpool dan Barcelona.

“Dia dulu sudah di tempat latihan kami dan bahkan memakai jersey Arsenal! Tapi kami cuma bisa membayar 4 juta euro saat itu,” kenang Wenger.

“Sir Alex menyerobotnya dari saya. Dan membayarnya seharga 12 juta euro,” tambah pria Prancis tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *