Tottenham Menang, Harry Kane Masih Mau Pindah Nih?

Tottenham Menang, Harry Kane Masih Mau Pindah Nih?

Tottenham memetik kemenangan mengejutkan atas Manchester City di laga pembuka Premier League 2021/22. Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (15/8/2021), Spurs menang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Spurs dicetak oleh Son Heung-Min di menit ke-55. Menariknya, kali ini Tottenham bermain tanpa Harry Kane sang striker utama.

Kane didepak dari skuad sesaat sebelum pertandingan. Diduga dia belum mencapai match fit karena sempat mogok latihan Spurs beberapa pekan lalu.

Meski tanpa Kane, Spurs justru menyuguhkan permainan komplet. Lantas, apa artinya untuk masa depan striker Inggris tersebut?

Ingin hengkang, Man City menunggu

Sejak akhir musim lalu, usai Spurs kembali gagal juara, Kane disebut-sebut bakal hengkang dan bermain untuk klub top. Dia termasuk salah satu striker terbaik yang belum juga meraih trofi.

Kane sepertinya menanggapi peluang hengkang itu dengan serius. Keputusan mogok latihan jelas bukan keputusan mudah untuk pemain yang terbukti setia seperti Kane.

Kabarnya, Man City sudah mencoba mendekati Spurs untuk Kane, tapi terhalang harga yang terlalu mahal. Mungkin Man City harus mengeluarkan hingga 150 juta pounds untuk transfer Kane saja.

Angka itu sangat besar, bahkan untuk ukuran Man City. Sebab itu, transfer ini diduga tidak akan berhasil, setidaknya tidak musim ini.

Masih mau hengkang?

Lagi pula, kemenangan Tottenham atas Man City kemarin mungkin bisa mambuat Kane berpikir ulang. Saat ini Spurs memulai era baru bersama pelatih baru, Nuno Espirito Santo.

Spurs punya skuad yang cukup mumpuni dengan pemain-pemain level top. Kane bisa menyempurnakan skuad itu dengan kehadirannya di ujung tombak.

Mungkin Spurs masih belum cukup kuat untuk bersaing menjuarai liga, tapi ada kompetisi-kompetisi lain seperti FA Cup dan Carabao Cup.

Jadi, dengan prospek meraih trofi musim ini, apakah Kane masih mau hengkang ke Man City?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *