Solskjaer Tanggapi Spekulasi Masa Depan Juan Mata

Gelandang veteran Manchester United Juan Mata dikaitkan dengan kepindahan ke Italia. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer tak terkejut dengan spekulasi itu.

Pesepakbola berusia 32 tahun itu digaet dari Chelsea pada Januari 2014. Sampai saat ini, Mata sudah membuat 267 penampilan dengan sumbangan 50 gol dan 47 assist.

Meski begitu, tidak bisa dipungkiri Mata semakin sedikit dilibatkan. Pada musim ini, pemain Spanyol itu baru 12 kali dimainkan bahkan cuma tujuh kali tampil di Liga Inggris. Meski sarat pengalaman, Mata kesulitan bersaing dengan pemain-pemain yang lebih muda seperti Mason Greenwood, Daniel James, selain itu MU baru saja membeli pemain muda Amad Diallo.

Solskjaer Tanggapi Spekulasi Masa Depan Juan Mata

Kontrak Juan Mata di Old Trafford akan habis pada musim panas nanti dan MU belum pasti akan mengaktifkan opsi perpanjangan. Sedangkan Solskjaer dipercaya tidak dapat menawari Mata jaminan agar lebih sering dimainkan.

Situasi masa depan pemenang Piala Dunia 2010 kabarnya dipantau klub-klub macam AS Roma, Inter Milan, dan Juventus. Mereka disebut-sebut tertarik mendapatkan Juan Mata secara gratis.

Solskjaer tidak akan menahan Mata kalau memang ingin pergi. “Saya tidak terkejut ada tim-tim yang tertarik dengan dia,” dia mengatakan di Metro.

“Pertama, dia itu seorang pesepakbola yang sangat bagus, dua dia itu seorang profesional dan manusia yang fantastis. Ketika kontrak-kontrak menuju akhir akan ada minat, saya yakin Juan selama ini bisa berbicara kepada klub-klub kalau dia menginginkannya.”

“Saya selalu berhubungan dengan dia kok, kami memiliki pembicaraan yang bagus,” imbuh Solskjaer membahas spekulasi masa depan Juan Mata.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *