Sergi Canos dari Barcelona untuk Brentford

Sergi Canos menjadi bintang kemenangan Brentford saat menghadapi Arsenal. Jalan berliku dilalui produk akademi Barcelona untuk menjadi andalan Brentford.

Brentford membuat kejutan di laga pembuka Liga Inggris 2021/2022. Si Lebah mampu mengalahkan Arsenal 2-0 di Bentford Community Stadium pada laga pembuka Liga Inggris, Sabtu (14/8/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Brentford lahir dari Sergi Canos menit ke-22 dan Christian Norgaard pada menit ke-73.

Pencetak gol pembuka Brentford ke gawang Arsenal menjadi bintang utama di laga ini. Pemain asal Spanyol ini mencetak gol usai menusuk dari sisi kiri sebelum melepas tembakan ke tiang dekat yang gagal dibendung Brend Leno. Canos menorehkan rekor menjadi pencetak gol pertama Brentford di Premier League.

Tak sekadar mampu mencetak gol, pergerakan Canos terutama di sayap kanan begitu merepotkan pemain Arsenal. Dikutip dari WhoScored, sayap 24 tahun ini https://temanbola.com/ mampu mencetatkan tiga tembakan, satu umpan kunci serta tujuh tekel dan dua intersep di laga kontra Arsenal.

Canos begitu senang dengan torehannya ini. Ia mendedikasikan gol bersejarahnya ini untuk keluarganya baik yang menonton langsung di stadion maupun yang berada di Spanyol.

“Ini adalah momen yang luar biasa – fantastis bagi saya dan keluarga saya yang datang jauh-jauh dari Spanyol dan semua keluarga saya yang lain di Spanyol menonton pertandingan. Bagi klub, ini adalah langkah maju,” ujar Canos dikutip dari BBC.

Sergi Canos dari Barcelona untuk Brentford

Canos memang punya perjalanan karier yang naik turun dari Spanyol sebelum kemudian tertambat di Brentford. Pria Nules ini punya bakat yang menonjol sejak kecil.

Ia menjadi incaran banyak akademi klub besar Spanyol saat belia. Canos memulai karier akademinya di Espanyol pada usia 12 tahun. Setahun kemudian, ia https://bolacepat.com/ menyeberang ke akademi Barcelona, La Masia.

Di La Masia bakat Canos semakin terasah. Namun, Canos merasa persaingan untuk menembus tim utama Barcelona saat itu terlalu berat.

Ia mengambil keputusan berani dengan merapat ke Liverpool pada 2015 saat usia 16 tahun. Canos hengkang ke Liverpool dengan sama sekali tak menguasai Bahasa Inggris.

Sampat dipinjamkan ke Brentford, Canos hanya mengemas satu penampilan untuk Liverpool sebelum dijual ke Norwich City pada 2016. Ia kembali ke Brentford pada 2017 kali ini dengan status permanen usai dibeli dari Norwich.

Di Brentford yang kala itu masih berkutat di Championship Division, Canos kembali merajut mimpinya untuk tampil reguler di kasta tertinggi. Harapan yang sempat terasa berat saat di Liverpool karena ia tak punya mentalitas yang cukup baik untuk menembus tim utama.

“Ketika saya datang ke Norwich dan Brentford, saya melihat Liga Premier begitu jauh, karena saya tidak memiliki mentalitas yang tepat,” ujar Canos dikutip dari Goal International.

Namun kini hal tersebut mulai terwujud berkat perjuangan kerasnya selama tiga tahun di Brentford. Ia kembali ke Premier League dengan langsung mampu mencetak gol.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *