Ryan Mason Menang di Laga Debutnya Melatih Tottenham

Tottenham Hotspur menang 2-1 atas Southampton dalam laga Premier League. Laga ini menjadi debut sekaligus kemenangan perdana Ryan Mason melatih Spurs.

Mason ditunjuk sebagai manajer sementara Tottenham, Selasa (20/4/2021). Juru taktik 29 tahun itu menggantikan Jose Mourinho yang dipecat The Lilywhites.

Debut Mason sebagai manajer Tottenham terjadi saat timnya menerima kunjungan Southampton di Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (22/4) dini hari WIB. Tim tuan rumah tertinggal lebih dulu via gol Danny Ings di babak pertama.

Tottenham Hotspur bangkit di babak kedua berkat gol Gareth Bale dan eksekusi penalti Son Heung-min. Tim tuan rumah menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 2-1.

Ryan Mason Menang di Laga Debutnya Melatih Tottenham

Ryan Mason mengomentari kemenangan Tottenham di laga debutnya sebagai manajer. Eks kepala pembinaan usia muda The Lilywhites itu mengaku bangga dengan performa anak asuhnya.

“Fantastis – bangga sekali dengan anak-anak. Mereka memiliki banyak energi dan keberanian, terutama setelah 20 hingga 30 menit pertama. Southampton keluar dari rintangan – mereka tampil bagus,” kata Mason kepada Sky Sports.

“Kami menunjukkan kepercayaan dan berpegang kepada rencana, sehingga kredit penuh diberikan karena energi dan komitmen yang hebat. Saya rasa hanya ada satu yang dapat memenangkan laga ini,: dia menambahkan.

“Malam ini sangat penting untuk banyak hal. Pergantian manajer, ada banyak kepergian dari klub dalam 48 jam terakhir dan penting sekali bisa kembali ke jalur kemenangan. Untungnya kami menang, sebab performa dan energinya luar biasa,” demikian kata Ryan Mason.

Dengan kemenangan ini, Tottenham Hotspur naik ke posisi keenam klasemen Liga Inggris dengan 53 poin. Klub asal London Utara itu masih bersaing memperebutkan empat besar hingga akhir musim ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *