Ruben Dias: Belgia Beruntung, Bola Melaju dengan Aneh, dan Gol Tercipta

Ruben Dias: Belgia Beruntung, Bola Melaju dengan Aneh, dan Gol Tercipta

Pemain timnas Portugal, Ruben Dias, menilai Belgia beruntung bisa menang atas timnya di Euro 2020. Dias pun merasa Portugal sudah melakukan segalanya tapi bola tidak mau masuk ke gawang Belgia.

Portugal berjumpa Belgia pada babak 16 Besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Pada duel yang digelar di Stadion Olimpico de Sevilla itu, Portugal kalah dengan skor 1-0 dari gol Thorgan Hazard.

Portugal pun harus menyudahi kiprahnya di Euro 2020 dan gagal mempertahankan gelar. Sementara, Belgia melaju ke perempat final. Belgia akan berjumpa Italia yang sebelumnya menang atas Austria di babak 16 Besar.

Bolanya Aneh!

Laga Belgia vs Portugal berjalan cukup bagus. Kedua tim sama-sama mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, menurut pendapat Ruben Dias, Belgia lebih beruntung karena bisa mencetak gol dari situasi aneh.

“Kami selalu nyaris mencetak gol. Bahkan di babak pertama, itu adalah laga yang seimbang. Belgia punya sedikit keberuntungan karena bola melaju ke arah yang aneh dan tercipta gol,” ucap Dias dikutip dari situs resmi UEFA.

Portugal sendiri bukan tanpa peluang mencetak gol. Cristiano Ronaldo dan kolega melepas 23 shots. Namun, tidak ada satu pun gol yang diciptakan. Sementara, Belgia hanya melepas tujuh shots dan mendapat satu gol.

“Kami nyaris mencetak gol dalam banyak kesempatan, tapi bola tidak mau masuk hari ini,” tegas pemain berusia 24 tahun tersebut.

Portugal Salah Taktik?

Ruben Dias tidak ingin banyak berspekulasi ihwal kekalahan Portugal. Dias juga tidak ingin menyalahkan rencana atau taktik yang dipilih pelatih Fernando Santos. Baginya, semua elemen di tim ingin menang tetapi hasilnya tidak sesuai.

“Saya tidak akan mengatakan itu adalah gameplan yang gagal,” kata Dias.

“Saya bahkan akan mengatakan itu adalah salah satu yang membuat kami merasa baik dan superior. Sayangnya, kami tidak mendapatkan apa yang paling kami inginkan. Terlepas apakah kami memiliki taktik yang membuat kami bermain baik atau buruk, kami harus menang,” tutup Dias.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *