Real Madrid Bersakit-sakit Dahulu, Menang Kemudian

Temanbola – Real Madrid susah payah mengalahkan Inter Milan lewat gol Rodrygo di penghujung laga. Carlo Ancelotti senang melihat Los Blancos bisa atasi penderitaan.

Madrid bertandang ke markas Inter Milan di Giuseppe Meazza dalam matchday pertama Grup D Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Meski unggul penguasaan bola 53 persen berbanding 47 persen, Madrid kalah jumlah tembakan.

Inter mampu melepas 18 percobaan dengan lima yang mengarah ke gawang. Madrid punya 12 percobaan dan ada dua yang mengarah ke target, yang salah satunya menghasilkan gol Rodrygo di menit ke-89.

Ancelotti selaku pelatih Madrid menyambut baik hasil ini. Dia merasa timnya sukses bersakit-sakit dahulu dan menang kemudian.

Real Madrid Bersakit-sakit Dahulu, Menang Kemudian

“Saya menyukai permainan karena kami harus menderita Bolacepat dan kami menderita karena kompak. Saya suka itu, mengetahui bagaimana menderita dan menunjukkan bahwa tim ini dapat berkorban dan memiliki karakter,” kata Ancelotti seperti dikutip dari Marca.

“Itu adalah kemenangan yang sangat penting, kami lebih baik di babak kedua daripada di babak pertama, kami tidak kebobolan gol berkat kegemilangan Thibaut Courtois di babak pertama,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Madrid menempati peringkat kedua klasemen sementara grup di bawah Sheriff setelah sama-sama mengoleksi tiga poin. Inter di peringkat ketiga di atas Shakhtar Donetsk dengan nol poin.

Hasil ini sekaligus memperpanjang tren kemenangan Madrid di bahwa arahan Ancelotti. Madrid sepanjang musim ini mengoleksi empat kemenangan dan satu imbang di ajang kompetitif.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *