Rahasia Thiago Silva: Profesional dan Latihan Fisik Gila!

Rahasia Thiago Silva: Profesional dan Latihan Fisik Gila!

Performa gemilang Thiago Silva mengejutkan banyak orang musim ini, tapi tidak untuk Thomas Tuchel. Bos Chelsea itu tahu betul kemampuan bek seniornya.

Performa Silva baru-baru ini melebihi ekspektasi. Dia sempat terlambat memulai pramusim, tapi perlahan-lahan menemukan permainan terbaiknya — khususnya dalam dua pertandingan terakhir.

Silva main apik dalam kemenangan 3-0 Chelsea atas Aston Villa dan Tottenham. Dia berkontribusi besar dalam keberhasilan Chelsea menorehkan clean sheets.

Tentu performa Silva ini mengejutkan untuk ukuran pemain yang akan segera mencapai usia 37 tahun. Lantas, apa kata Tuchel?

Profesional sejati

Ketangguhan fisik dan permainan apik Silva mungkin mengejutkan banyak orang, tapi tidak bagi Tuchel. Dia sudah mengenal Silva sejak masih di PSG dan karena itu dia tahu betul ketangguhan bek Brasil itu.

“Sejak pertama kali saya bertemu dia di Paris, dia adalah profesional luar biasa. Dia kapten luar biasa dan pria fantastis,” ujar Tuchel di Chelseafc.com.

“Pendekatannnya dalam pemulhan diri, dalam menjalani hidup sebagai pesepak bola profesional, itu sungguh luar biasa. Dia memperhatikan makanan, waktu makan, cara memulihkan diri, cara latihan.”

Latihan intens

Profesionalitas Silva itu dipadukan dengan kerja keras di sesi latihan. Tuchel membongkar fakta bahwa Silva adalah pemain yang bekerja luar biasa di sesi latihan.

“Setiap kali dia turun ke lapangan, dia berlatih penuh. Tidak ada sesi latihan ketika dia mencoba menahan diri,” lanjut Tuchel.

“Dia adalah salah satu pemain dengan latihan fisik paling intens. Dia jelas akan semakin baik dengan semua pengalamannya.”

Lupakan usia

Lebih dari itu, Silva berani menyambut tantangan besar di Premier League di usia yang tidak lagi muda. Bagi Tuchel, inilah tanda pemain top.

“Saya tidak memandang usia, saya hanya mempertimbangkan performa. Dia sudah bermain sangat bagus untuk waktu lama dan semoga dia bisa menjaga momentum itu,” tutup Tuchel.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *