Olivier Giroud Sepakati Kontrak 2 Tahun di AC Milan?

Olivier Giroud Sepakati Kontrak 2 Tahun di AC Milan?

Olivier Giroud hampir pasti akan meninggalkan Chelsea usai juara Liga Champions musim 2020/2021. Saat ini, Giroud disebut punya kesepakatan secara verbal dengan AC Milan.

Terdapat dua alasan mengapa Giroud tidak lagi punya masa depan di Chelsea. Pertama, dia tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel. Apalagi, sang manajer ingin membeli penyerang baru.

Kedua, kontrak Giroud akan habis pada 30 Juni 2021 nanti. Sejauh ini, tidak ada tanda Chelsea akan memberikan kontrak baru. Giroud bisa pindah dengan status bebas transfer pada awal Juli 2021 nanti.

Sepakati Kontrak 2 Tahun

Olivier Giroud dan AC Milan ibarat gayung yang bersambut. Giroud sedang mencari klub baru untuk musim depan dan AC Milan sedang mencari satu tambahan amunisi di lini depan.

Milan butuh pemain yang bisa diandalkan untuk melapisi Zlatan Ibrahimovic yang sering cedera. Milan awalnya punya Mario Mandzukic untuk peran itu. Namun, kontraknya habis dan memilih pindah.

Dikutip dari Calciomercato, antara Milan dan Giroud sudah ada komunikasi. Bahkan, mereka diklaim sudah punya kesepakatan secara verbal. Giroud akan bergabung dengan Milan pada musim depan.

Penyerang 34 tahun diklaim menerima tawaran kontrak dengan durasi dua musim dari pihak Milan. Jika bergabung, Giroud akan mendapatkan gaji 4 juta euro per musim. Saat ini, hanya detail akhir dan tes medis yang membuat transfer ini belum diumumkan.

Giroud Ideal untuk Milan?

AC Milan terbukti kelimpungan ketika Ibrahimovic cedera pada musim 2020/2021 lalu. Milan tidak punya penyerang tengah yang cukup konsisten. Apalagi, Ibrahimovic juga sudah tidak lagi muda.

Giroud sejatinya jauh dari kata muda. Namun, jika melihat apa yang ditunjukkan ketika di Chelsea, Giroud masih cukup kompetitif untuk menjadi opsi di lini depan Milan.

Giroud mencetak empat gol di Premier League musim 2020/2021 dari 17 laga [hanya dua kali tampil penuh]. Sedangkan, di Liga Champions, Giroud menjadi top skor Chelsea dengan catatan enam gol.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *