Ngeri-ngeri Sedap Manchester City

Manchester City terus melesat dan tak tersentuh di puncak klasemen Liga Inggris. Tim besutan Pep Guardiola itu kian menegaskan diri sebagai calon kuat juara.

Manchester City menang meyakinkan 3-1 atas Everton di Goodison Park, Kamis (18/2/2021) dini hari WIB dalam lanjutan Liga Inggris. Gol-gol dari Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva cuma mampu dibalas sekali oleh tuan rumah lewat Richarlison.Itu merupakan 12 kemenangan beruntun buat Man City di Liga Inggris. Hasil ini mengukuhkan The Citizens di puncak klasemen dengan 56 poin dari 24 laga, unggul 10 poin dari Manchester United di urutan kedua.Opta melansir dua catatan impresif dari kemenangan Manchester City tersebut. Pertama, Raheem Sterling dkk sudah memenangi 10 partai pertama Liga Inggris sepanjang 2021 ini, mencatatkan rangkaian terpanjang dalam sejarah kompetisi.

Catatan kedua adalah Man City belum pernah berada dalam posisi tertinggal barang semenit pun di 16 pertandingan terakhir Premier League, sejak kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur. Satu-satunya tim yang punya rangkaian lebih panjang sepanjang sejarah adalah Arsenal (19), yang mengukirnya antara Desember 1998-Mei 1999.

Nah menariknya, Man City berkesempatan memperpanjang lajunya melawan sang pemegang rekor akhir pekan ini. Ya, Man City akan bertandang ke Arsenal pada Minggu (21/2/2021) malam WIB.Jika mampu mempertahankan performa, Man City berpotensi menyamai rekor Arsenal pada derby kontra Manchester United di awal Maret setelah menghadapi West Ham United. Sementara kans memecahkan rekor akan tersaji kala bertandang ke Fulham.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *