MU si Raja Comeback Vs Liverpool yang Suka Buang-buang Poin

Manchester United punya catatan luar biasa ketika tertinggal duluan musim ini. Itu jadi ancaman besar untuk Liverpool yang doyan buang-buang angka.

Duel MU vs Liverpool akan dihelat di Old Trafford, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Ini bakal jadi pertandingan yang ditunggu-tunggu pekan ini mengingat rivalitas kedua tim.

Kesampingkan performa musim ini, karena MU dan Liverpool tidak pernah mau kalah sehingga pertandingan bakal berjalan sengit. Pada pertemuan pertama di Anfield Januari lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Sementara itu, Liverpool gantian melawat ke Old Trafford di babak keempat Piala FA dan kalah dengan skor 2-3 meski sempat unggul. Kini pertemuan ketiga akan sangat menentukan untuk misi masing-masing tim.

MU butuh kemenangan untuk setidaknya menahan pesta juara Manchester City, sementara Liverpool wajib menang jika ingin finis empat besar. Sebab, The Reds masih terdampar di posisi keenam dengan 54 poin, selisih empat angka dari Chelsea di urutan keempat.

Tapi, Liverpool patut ingat lawatan ke Old Trafford tidak pernah mudah karena mereka cuma menang sekali dari 15 pertandingan terakhir di sana. Sisanya Liverpool imbang empat kali dan kalah 10 kali.

Belum lagi Manchester United sudah menegaskan diri sebagai rajanya comeback musim ini, karena mereka punya 28 poin dari posisi tertinggal. Hanya kalah dari rekor 34 poin Newcastle United di 2001/2002 dan MU sendiri di 2012/2013 dengan 29 poin.

Si Merah malah sering membuang poin ketika unggul, yakni 15 poin, terbanyak sejak 18 poin di 2016/2017. Laga melawan Newcastle United pekan lalu yang berakhir 1-1 pekan lalu jadi buktinya.

“Kami harus fokus dengan kemenangan sendiri. Kami tidak boleh memusingkan Liverpool. Anda punya banyak pertandingan yang harus dipikirkan sepanjang musim,” ujar manajer MU Ole Gunnar Solskjaer seperti dikutip ESPN.

“Laga kandang melawan Liverpool jadi salah satu laga besar musim ini, tidak peduli apakah Anda di posisi pertama, kedua, ketiga, atau keempat. Apapun yang terjadi, ini selalu jadi laga luar biasa,” tutup Solskjaer.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *