Messi Tak Perlu Gelar Copa America untuk Jadi yang Terbaik di Dunia

Messi Tak Perlu Gelar Copa America untuk Jadi yang Terbaik di Dunia

Lionel Messi tengah memburu gelar Copa America pertama dalam kariernya. Namun dengan atau tanpa gelar itu pun, ia sudah dianggap sebagai pemain terbaik sedunia oleh kiper legendaris Argentina, Nery Pumpido.

“Tim Argentina yang sekarang memiliki pemain-pemain https://temanbola.com/ muda dan mereka tampil bagus sejauh ini,” ujar Pumpido kepada Radio MARCA.

“Messi juga tampil amat bagus. Leo terlihat berbeda, dia terlihat sangat bagus di dalam tim. Saya yakin masa depan generasi ini akan cerah.”

Messi Tak Perlu Gelar Copa America untuk Jadi yang Terbaik di Dunia

“Di titik ini (final), Brasil dan Argentina berada di level yang sama. Untuk Leo, dia tak harus memenangi Copa America untuk menjadi yang terbaik di dunia,” jelas peraih gelar Piala Dunia 1986 itu.

Messi sepanjang kariernya belum pernah menyumbangkan gelar Copa America atau Piala Dunia bagi Argentina. Capaian terbaiknya hanya menjadi runner-up, sekali di https://bolacepat.com/ Piala Dunia (2014) dan tiga kali di Copa America (2007, 2015, dan 2016).

Kegagalan itu membuat pencapaian dirinya acapkali disebut belum lengkap. Apalagi ia sering dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang sudah meraih Piala Eropa bersama Portugal, atau mendiang Diego Maradona yang meraih Piala Dunia bareng Argentina.

Sekarang, Messi kembali punya kesempatan meraih juara bersama Albiceleste. Selama Copa America 2021, ia sudah mencetak 4 gol dan 5 assist. Penampilan cemerlang pemain 34 tahun itu akan semakin lengkap jika bisa mengalahkan Brasil di laga final pada Minggu (11/7) pukul 07.00 WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *