Mbappe Bikin Tidur Guardiola Tak Nyenyak

Pep Guardiola menyoroti betapa bahayanya Neymar dan Kylian Mbappe, jelang Paris Saint-Germain vs Manchester City di semifinal Liga Champions. Begini katanya.

PSG vs Man City tersaji di semifinal Liga Champions. Les Parisiens akan menjamu raksasa Premier League lebih dulu di Parc des Princes, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB.

Jelang laga itu, Guardiola memuji Neymar dan Mbappe, duet ujung tombak PSG. Kedua striker yang begitu tajam dan menjadi tulang punggung timnya dalam beberapa musim terakhir.

Duet Neymar dan Mbappe sudah menghasilkan 200 gol lebih untuk PSG, sejak sama-sama direkrut pada 2017. Keduanya juga turut menyumbang tiga titel juara Ligue 1.

Hal itu yang membuat Guardiola menaruh fokusnya. Manajer asal Spanyol itu mengaku tak tenang karena terus kepikiran.

“Saya selalu percaya, dengan kualitas yang dimiliki para pemain ini, tidak ada strategi bertahan untuk menghentikan mereka. Mereka terlalu bagus. Saya mencoba tidur nyenyak tadi malam, dan saya tidur nyenyak ketika tidak memikirkan mereka. Itulah kenyataannya,” kata Guardiola di konferensi pers jelang laga, Selasa (27/4).

“Mereka adalah pemain top yang luar biasa, itulah mengapa mereka bermain di tim itu dengan kualitas yang mereka miliki. Kami akan coba menghentikan mereka, dan cara kami akan melakukannya adalah bertahan dengan baik sebagai sebuah tim dan memainkan sepakbola yang bagus sebagai sebuah tim, juga berusaha untuk mencetak gol,” jelas Guardiola.

Bagi City, ini menjadi semifinal keduanya sepanjang sejarah, setelah yang pertama dicapai pada musim 2015/2016. Guardiola bertekad tampil lebih baik lagi.

“Tentu saja kami harus menyesuaikan sesuatu ketika bermain melawan pemain seperti itu, tetapi pada saat yang sama, kami tidak akan mengerti. Kami berjuang untuk mencapai tahap ini, untuk kedua kalinya dalam sejarah kami, para pemain ini, setelah empat atau lima tahun bukan kami yang sesungguhnya,” ujar Guardiola.

“Kami harus menyesuaikan sesuatu, seperti saat melawan Tottenham misalnya, atau melawan [Wilfried] Zaha bersama [Crystal] Palace.”

“Ini normal, tapi kami akan mencoba melakukannya, menjadi apa yang telah kami lakukan selama lima tahun terakhir. Saya yakin kami akan berusaha menjadi diri kami sendiri, dan mendapatkan hasil yang kami butuhkan untuk leg kedua,” kata manajer berusia 50 tahun itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *