Manchester City Klub Liga Inggris ke-9 di Final Kompetisi Eropa

Manchester City Klub Liga Inggris ke-9 di Final Kompetisi Eropa

Manchester City berhasil melaju ke final Liga Champions setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain. The Citizens jadi klub Liga Inggris ke-9 di babak puncak.

City maju ke final usai mengalahkan PSG. Sergio Aguero dkk menang di dua leg babak empat besar dari Les Parisiens.

Setelah menang 2-1 di Paris, City kembali menang 2-0 di Manchester. Dua gol kemenangan City diborong Riyad Mahrez di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari WIB.

Bagi City, ini menjadi final pertamanya di Liga Champions. Setelah cuma mentok sampai semifinal pada 2016, kini tim Biru Langit bisa sampai ke final bersama Pep Guardiola.

Manchester City Klub Liga Inggris ke-9 di Final Kompetisi Eropa

Sementara bagi Inggris, City bukan yang pertama. Menurut Opta, City menjadi tim ke-9 yang mampu maju ke final Liga Champions/Piala Champions/Kejuaraan Eropa.

Sebelumnya, Inggris sudah pernah meloloskan Arsenal, Aston Villa, Leeds United, Nottingham Forest, Manchester United, Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Chelsea.

Inggris menjadi negara dengan wakil terbanyak di final kejuaraan Eropa/Liga Champions. Mereka mengungguli Jerman dan Italia (6), Prancis (5), dan Spanyol (4).

Selanjutnya, City tinggal menunggu pemenang Chelsea vs Real Madrid di final. Laga The Blues vs Los Blancos akan digelar di Stamford Bridge, Kamis (6/5) dini hari WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *