Liga Champions Kompetisi Terbaik di Dunia

Bayern Munich dengan tegas menolak European Super League. Bagi Bayern, kompetisi antarklub Eropa yang terbaik adalah Liga Champions.

Pada Senin (19/4/2021), 12 klub top Eropa menggagas European Super League. Dari Premier League, enam tim besar yakni Manchester City, Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspur masuk ke dalam jajaran pendiri.

Sementara dari Liga Italia, ada Juventus, AC Milan, dan Inter Milan yang ambil bagian. Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid jadi wakil dari Liga Spanyol.

Gagasan ini menimbulkan pro dan kontra. FIFA dan UEFA menentang adanya European Super League, yang nantinya akan membuat klub-klub tersebut tak lagi berpartisipasi di Liga Champions.

European Super Leaguenantinya bakal diikuti oleh 15 klub berstatus pendiri, yang tiga lainnya sedang ditunggu bergabung. Salah satu yang disebut-sebut adalah Bayern Munich.

Namun, raksasa Bundesliga itu dengan tegas menolak ambil bagian di European Super League. Bayern punya kebanggaan mewakili Bundesliga di Liga Champions.

“Atas nama dewan, dengan tegas saya ingin menyatakan bahwa FC Bayern tidak ikut Super League. FC Bayern bersolidaritas dengan Bundesliga,” ujar CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

“Bermain dan mewakili Bundesliga di Liga Champions sudah dan selalu jadi kegembiraan yang luar biasa.”

“Kami semua ingat kesuksesan kami di Liga Champions 2020 di Lisbon. Anda tidak melupakan momen membahagiakan seperti itu. Bagi FC Bayern, Liga Champions adalah kompetisi terbaik di dunia,” kata Rummenigge menegaskan penolakan klub kepada European Super League.

Bayern Munich punya koleksi enam gelar European Cup/Liga Champions. Gelar Liga Champions terakhir mereka raih pada musim 2019/2020 lalu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *