Laporta Yakin Upayanya Pertahankan Messi Berjalan Sesuai Rencana

Presiden Barcelona Joan Laporta yakin usahanya mempertahankan Lionel Messi bakal berjalan sesuai rencana. Meski hingga kini, Messi belum disodori kontrak baru.

Laporta usai terpilih sebagai presiden baru Barcelona pada Maret lalu langsung menegaskan bakal berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Lionel Messi. La Pulga saat ini memang berada diambang pintu keluar dari Camp Nou.

Ini karena kontrak Messi di Barcelona bakal habis Juni nanti. Meski demikian, Laporta tak bertindak gegabah untuk langsung menawari kontra anyar kepada bintang asal Argentina ini.

Pasalnya, Barcelona sempat mengalami krisis keuangan akibat pandemi COVID-19. Menurut ESPN, Laporta baru akan memberi kontrak anyar kepada Messi setelah audit internal keuangan klub selesai dilakukan.

Hingga kini, Messi belum disodori kontrak anyar oleh Barcelona. Hal ini tak menurunkan optimisme Laporta untuk bisa mempertahankan Messi.

Laporta Yakin Upayanya Pertahankan

Laporta yakin segalanya akan berjalan sesuai rencana. Apalagi menurutnya, Messi juga punya keinginan yang sejalan dengan rencananya yaitu bertahan di Barcelona.

Messi saat ini memang masih menunjukkan pengaruh besarnya untuk Blaugrana. Pemain 33 tahun ini sudah mencetak 29 gol dan 13 assist dalam 39 laga bersama Barcelona.

Akhir pekan ini, Messi bakal memimpin Barcelona untuk memburu gelar Copa del Rey. El Barca akan menghadapi Athletic Bilbao di laga final, Minggu (18/4/2021).

“Semuanya berjalan cukup baik,” ujar Laporta kepada Deportes Cuatro dikutip dari ESPN.

“Saya akan melakukan segalanya dalam kapasitas klub untuk membuatnya bertahan. Itulah yang kami lakukan. Messi punya motivasi. Dia orang yang luar biasa dan saya yakin dia ingin terus di Barca,” jelasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *