Klopp Begitu Bersyukur Punya Henderson yang Serba Bisa

Manajer Liverpool Juergen Klopp bersyukur memiliki Jordan Henderson. Henderson yang mampu bermain di berbagai posisi bisa menutupi krisis bek tengah Si Merah.

Henderson harus bermain sebagai bek tengah dadakan dalam beberapa laga terakhir. Tugas tersebut kemungkinan besar masih akan kembali diembannya saat Liverpool menghadapi West Ham United dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (31/1/2021) malam WIB.Henderson yang berposisi alami sebagai gelandang harus ditarik mundur oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp karena Si Merah krisis bek tengah. Virgil van Dijk, Joe Gomez, Joel Matip, hingga Fabinho yang juga bisa bermain di jantung pertahanan cedera.

Klopp sama sekali tak khawatir harus menempatkan Henderson sebagai bek tengah. Ia yakin kemampuan bertahan Henderson perlahan akan meningkat seiring dengan seringnya pemain asal Inggris ini bermain di posisi barunya ini.

Manajer asal Jerman tersebut menilai Henderson adalah pemain yang cerdas hingga tak sulit bermain di berbagai posisi. Ia mengaku sangat bersyukur memiliki Henderson di timnya.

“Anda tidak boleh lupa bahwa Hendo sebenarnya adalah pemain nomor 8 ini membuatnya jelas istemewa. Dia adalah pemain nomor 8 yang diubah menjadi nomor 6, diubah menjadi nomor 4. Dia bisa memainkan semua posisi ini,” ujar Klopp dikutip dari situs resmi Liverpool.

“Dia memang punya kemampuan fisik yang baik, Namun, dia begitu pintar hingga bisa bermain di posisi yang benar-benar berbeda terutama dari posisi alaminya sebagai nomor 8.”

“Saya berharap dia memiliki karir yang panjang dan dia bisa tahu posisi terbaiknya untuk mengakhiri karienya. Namun, bek tengah adalah salah satu posisi yang bisa dia mainkan. Syukurlah bagi kami dia bisa memainkan peran itu,” jelasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *