Juventus Out dari Liga Champions

Juventus dipastikan tersingkir dari ajang Liga Champions musim ini. Lantas, bagaimana kabar Cristiano Ronaldo usai kegagalan Bianconeri di Eropa?

Langkah Juventus di Liga Champions 2020/2021 terhenti di babak 16 besar. Si Nyonya Tua disingkirkan wakil Portugal, Porto.

Pada leg pertama di Portugal, Juventus menyerah 1-2. Juara bertahan Liga Italia itu mampu membalas di Turin dengan menang 3-2, tapi skor tersebut tidak cukup meloloskan Juventus karena kalah agresivitas gol tandang.

Cristiano Ronaldo menjadi sosok yang paling disorot usai terdepaknya Juventus dari Liga Champions. Bintang Portugal itu dinilai belum mampu membawa Bianconeri ke puncak tertinggi Eropa sejak dibeli pada 2018.

Juventus Out dari Liga Champions

Tidak hanya itu, Juventus bahkan belum mampu melewati babak perempatfinal semenjak datangnya Ronaldo. Lebih memalukannya lagi, klub asal Turin tersebut harus kalah dari tim-tim yang tak lebih diunggulkan seperti Ajax Amsterdam, Olympique Lyon dan Porto.

Kegagalan Juventus di Liga Champions turut menghembuskan rumor bahwa mereka mau melepas Ronaldo di akhir musim ini. CR7 sendiri masih memiliki kontrak di Allianz Stadium hingga Juni 2022.

Andrea Pirlo selaku pelatih Juventus angkat bicara mengenai situasi Cristiano Ronaldo di Turin saat ini. Dia menegaskan jika pemain bintangnya itu dalam keadaan baik usai kegagalan timnya di Liga Champions.

“Ronaldo baik-baik saja, kok. Wajar lah kalau dia kecewa dengan apa yang terjadi kemarin, sama seperti yang lainnya. Dia berlatih dengan baik dan telah pulih untuk main lagi besok malam,” kata Pirlo, dilansir dari Football Italia.

“Hal yang lumrah bila ada rumor tentangnya usai kami tersingkir, karena dia adalah pemain paling penting di dunia bersama Lionel Messi. Dia selalu melakukannya dengan baik untuk kami, mencetak 90 gol, serta membuktikan kalau dirinya bisa lebih dari apa yang ditunjukkan,” ujarnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *