Jota Mengancam The Gunners

Diogo Jota tampil memukau di jeda internasional bareng Timnas Portugal. Ketajaman itu diharapkan muncul lagi saat Liverpool bertemu Arsenal.

Dari tiga pertandingan Portugal di Kualifkasi Piala Dunia 2022, Jota malah punya gol lebih banyak ketimbang Cristiano Ronaldo yang cuma bikin satu gol.

Jota mencetak tiga gol, dua ke gawang Serbia dan satu ke gawang Luksemburg. Gol-gol tersebut makin menajamkan rekor Jota belakangan ini bersama Seleccao Das Quinas, enam gol dan dua assist dari lima kesempatan jadi starter.

Apa yang ditunjukkan Jota sebetulnya tidak mengejutkan mengingat dia semakin tajam saja sejak gabung Liverpool awal musim ini. Sepanjang 2020/2021, dia bikin 16 gol dari 18 kesempatan jadi starter di level klub maupun timnas.

Nah, ketajaman Jota ini yang diharapkan bisa berlanjut saat Liverpool bertemu Arsenal di Emirates Stadium, Minggu (4/4/2021) dini hari WIB. Tiga poin jadi incaran Liverpool demi menjaga kans finis empat besar.

Sebab Liverpool saat ini ada di urutan ketujuh dengan 48 poin, selisih lima poin dari Chelsea di urutan keempat yang hanya akan menghadapi West Bromwich Albion akhir pekan ini.

Pada pertemuan pertama di Anfield yang dimenangi Liverpool dengan skor 3-1, Jota mencetak satu gol. Melihat statistik Jota belakangan ini, maka Bernd Leno di bawah mistar The Gunners pun harus ekstra waspada.

Belum lagi Liverpool juga menyimpan Roberto Firmino di bangku cadangan, yang pernah bikin hat-trick ke gawang Arsenal dua musim lalu. Sebagai tambahan, Arsenal sudah delapan pertandingan terakhir tidak pernah clean sheets!

“Diogo Jota lagi tampil bagus, dia sudah menunjukkan itu sebelum dan juga selama jeda internasional,” ujar manajer Liverpool Juergen Klopp seperti dikutip AFP.

“Ya, dari sisi klub, jarang-jarang kami diuntungkan dengan jeda internasional, tapi baguslah kalau begitu,” sambung Klopp.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *