Jordan Pickford Patahkan Rekor 55 Tahun Sebelum Gawang Bobol

Gawang Jordan Pickford akhirnya bobol juga di Euro 2020. Tak sampai 10 menit sebelumnya, Pickford baru saja mematahkan rekor setengah abad dari kiper Inggris.

Aksi pemecahan rekor itu dilakukan https://temanbola.com/ Pickford dalam laga Inggris vs Denmark di semifinal Euro 2020, Kamis (8/7) dini hari WIB. Ia melampai rekor kiper legendaris Gordon Banks.

Rekor Banks sebelum ini ditorehkan di tengah laju Inggris menjadi juara Piala Dunia 1966. Saat itu Banks mampu menjaga gawangnya tetap perawan sampai dengan 720 menit.

Jordan Pickford Patahkan Rekor 55 Tahun Sebelum Gawang Bobol

Durasi itulah yang kemudian berhasil dilampaui Jordan Pickford saat mengawal gawang The Three Lions lawan Denmark. Rekor pecah di babak pertama. Pickford sah menjadi kiper Inggris dengan catatan tak kebobolan paling lama.

Namun, Jordan Pickford tak bisa banyak-banyak https://bolacepat.com/ menambah durasi di rekor barunya ini. Itu karena pemain Denmark Mikkel Damsgaard sudah menjebol gawangnya di menit ke-30 laga Inggris vs Denmark. Rekor tak bobol Pickford dicatat Sky terhenti di angka 726 menit.Gol Damsgaard sekaligus menjadi yang pertama bersarang di gawang Inggris pada gelaran Piala Eropa kali ini, setelah mengakrabi clean sheet di seluruh pertandingannya sampai fase semifinal.

Reuters menyebut, Jordan Pickford sendiri sudah dipastikan dapat Sarung Tangan Emas Euro 2020 dengan lima clean sheet yang ia catatkan sepanjang turnamen sejauh ini. Jumlah itu tak lagi bisa dilampai kiper lain.

Rival terdekat Pickford dalam persaingan Sarung Tangan Emas ini adalah kiper Italia Gianluigi Donnarumma, yang punya tiga clean sheet. Kedua kiper akan berhadapan di partai puncak, seiring duel Italia vs Inggris di final Euro 2020.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *