Immobile Akhirnya Cetak Gol Lagi untuk Italia

Ciro Immobile begitu senang bisa mengakhiri paceklik golnya di timnas Italia usai membobol gawang Irlandia Utara. Sebelumnya, ia puasa gol sejak November 2019.

Italia berhasil mengalahkan Irlandia Utara 2-0 di Ernio Tardini pada laga perdana di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3/2021) dini hari WIB. Dua gol kemenangan Gli Azzurri dibuat oleh Domenico Berardi dan Ciro Immobile.

Bagi Immobile, keberhasilannya membobol gawang Irlandia Utara sekaligus mengakhiri paceklik golnya bersama La Nazionale. Penyerang Lazio ini terakhir kali mencetak gol bersama timnas Italia sebelum laga ini adalah saat menghadapi Armenia pada November 2019.Immobile kala itu menyumbang dua gol untuk membawa Italia menang 9-1. Pemain 31 tahun ini begitu lega akhirnya bisa kembali mencetak gol untuk Italia.

Torehan Immobile ini juga menjadi suntikan motivasi untuk dalam bertarung memperebutkan tempat di lini serang Italia. Persaingan menjadi ujung tombak Italia memang begitu sengit.

Selain Berardi dan Immobile, Italia masih memiliki Andrea Belotti, Francesco Caputo hingga Moise Kean yang saat ini tengah cedera.

“Saya merasakan beban di pundak saya. Ini karena saya tidak mencetak gol dari permainan terbuka selama satu setengah tahun dengan seragam Italia,” kata Immobile dikutip dari Football Italia.

“Saya gagal pada kesempatan pertama. Kiper bisa mengamankan upaya saya pada kesempatan kedua. Saya merasa frustrasi tapi kemudian bisa melepaskan semuanya setelah peluang ketiga masuk.

“Punya persaingan sengit di lini depan hanya akan membuat Anda termotivasi untuk mencetak gol. Belotti mencetak gol pada laga sebelumnya. Saya mendapat gol kali ini, jadi yang dibutuhkan saat ini adalah sebuah keyakinan saat membela Italia,” jelasnya.

Ketajaman Immobile kala membela Lazio memang jarang terlihat saat dirinya berseragam Italia. Ia baru mengemas 10 gol dari total 49 penampilannya bersama Italia.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *