Granit Xhaka Kini Bisa Jadi Contoh untuk Pemain Arsenal Lainnya

Granit Xhaka seolah-olah menjelma jadi pemain berbeda di bawah Mikel Arteta. Kini dia jadi salah satu pemain terpenting untuk Arsenal baru-baru ini.

Xhaka mungkin tidak mencetak gol atau membuat assists, tapi dia berperan sangat penting untuk alur permainan Arsenal. Pergerakannya di lini tengah memengaruhi permainan secara menyeluruh.

Xhaka pun berperan penting pada come back beruntun Arsenal atas Benfica dan Leicester City pekan lalu. Dia menjaga ketenangan ketika Arsenal dalam kondisi tertinggal dan perlahan-lahan bisa balas menyerang.

Jadi contoh

Arteta mengakui Xhaka yang sekarang sudah berkembang pesat jika dibandingkan dengan Xhaka yang dahulu. Sekarang Xhaka adalah contoh untuk pemain-pemain lain, khususnya soal dediakasi dan kerja keras di lapangan.

“Jika Anda harus memberi contoh di lapangan soal karakter dan soal berjuang semaksimal mungkin dengan determinasi tinggi, mungkin dia [Xhaka] orang yang paling tepat,” kata Arteta di Arsenal.

“Dia menempuh menit bermain lebih banyak dari pemain lainnya tetapi dia dia terus berlari, bahkan ketika dia sangat kelelahan.”

“Dia mencoba membantu tim dengan cara yang tepat,” imbuhnya.

Juga untuk David Luiz

Bukan hanya Xhaka yang layak mendapatkan pujian, pemain senior lain yang patut disorot adalah David Luiz. Bagi Arteta, dua pemain ini menunjukkan hasrat ingin menang yang luar biasa.

“Hal yang sama pun berlaku untuk David [Luiz]. Untuk pemain seperti dia, di usianya, bermain dengan tempo cepat setelah apa yang kami lalui melawan Benfica, itu jelas sulit,” sambung Arteta.

“Akan tetapi mereka [Xhaka dan Luiz] menunjukkan sikap yang tepat bahwa mereka selalu ingin terlibat. Mereka ingin bermain, dan begitulah cara mereka mendekati pertandingan,” tutupnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *