Foden Kagumi Guardiola Sejak Masih Melatih Barcelona

Phil Foden mengatakan sudah mengagumi Pep Guardiola sejak saat membesut Barcelona. Dilatih Guardiola seakan mimpi yang menjadi kenyataan untuk Foden.

Foden menjelma menjadi pemain yang begitu berbahaya di bawah besutan Pep Guardiola di Man City. Produk akademi The Citizens tersebut mampu mengemas 16 gol dan 10 assist di musim ini.

Ia turut membantu Man City memenangi Piala Liga Inggris dan Liga Inggris. Foden juga masih berpeluang mengantarkan Manchester Biru meraih treble di musim ini. Man City bakal menghadapi Chelsea di final Liga Champions 30 Mei mendatang.Foden mengungkapkan bahwa manajer Man City, Pep Guardiola, punya peran besar atas perkembangan penampilannnya yang begitu pesat di musim ini. Ia mengungkapkan sangat cocok dengan gaya main yang diusung manajer asal Spanyol ini.

Foden Kagumi Guardiola Sejak Masih Melatih Barcelona

“Semua orang tahu, dia salah satu manajer terbaik yang pernah ada. Jadi, bermain di bawah asuhannya sangat istimewa. Dia suka bermain dari belakang dan memainkan sepakbola yang indah,” ungkap Foden dikutip dari Sky Sports.

“Itu sangat cocok dengan gaya saya dan saya senang untuk terus bekerja dengannya dan terus meningkat.”

Pemain 20 tahun ini mengaku sudah mengagumi Guardiola sejak masih membesut Barcelona. Dilatih Guardiola seakaan menjadi impian masa kecil Foden yang kini menjadi kenyataan.

Ia juga mengungkapkan bahwa permainan Blaugrana di bawah Guardiola telah mempengaruhi gaya mainnya. Pola permainan Barcelona tersebut kini mampu diduplikasi Guardiola di Man City membawa mereka menuju era kejayaan.

“Saya tidak pernah menyangka bahwa dia akan menjadi pelatih saya suatu hari nanti. Saya merasa sangat beruntung,” jelas Foden.

“Saya hanya ingat tumbuh dan mereka mendominasi sepak bola selama bertahun-tahun lalu memenangkan segalanya. Saya hanya ingat selalu menontonnya bersama ayah saya dan berpikir: ‘Wow! Sungguh tim yang luar biasa dan pelatih yang mereka miliki!’

“Dia telah mencoba membawa sepak bola semacam itu ke sini dan tampaknya berhasil. Mereka memainkan peran besar dalam karier saya saat menonton mereka ketika masih muda. Itu juga membantu saya sekarang karena manajer itu kini ada di sini,” ujar pemuda asal Inggris soal Barcelona saat dibesut Guardiola.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *