Del Piero Sebut Cristiano Ronaldo Lebay

Aksi Cristiano Ronaldo kala keluar dari lapangan dan membanting ban kapten terus menuai kritik. Yang terbaru datang dari legenda Juventus, Alessandro del Piero.

Aksi penuh rasa frustrasi itu terjadi kala Portugal ditahan imbang Serbia, Minggu (28/3/2021) lalu di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Ronaldo sempat mencetak gol di menit-menit akhir, tapi tak disahkan wasit karena dinilai belum melewati garis gawang.

Tayangan ulang menunjukkan bola sebenarnya sudah melintasi garis sepenuhnya. Namun karena tak ada teknologi garis gawang atau Video Assistant Referee (VAR), keputusan wasit tak bisa dikoreksi.

Ronaldo yang kecewa lantas keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir. Penyerang Juventus berusia 36 tahun itu juga membanting ban kapten, yang berujung banjir kritik.

Penyerang legendaris Juventus Alessandro del Piero tak ketinggalan menyoroti aksi Cristiano Ronaldo, yang disebutnya tak pantas untuk seorang kapten tim.

“Ini reaksi yang berlebihan sih. Dia tak seharusnya bersikap seperti ini, dengan cara itu,” kata Del Piero kepada ESPN dikutip Football Italia.

“Tidak masalah marah, tidak masalah mendiskusikannya dengan wasit, tapi melempar ban kapten dan bertindak seperti ini terlalu berlebihan untuk seseorang yang merupakan kapten tim dan merepresentasikan sosok ikonis sepertinya.”

“Saya juga memahami momennya, arti penting laga tersebut, juga ambisi pribadi yang dia kerahkan ke segala upaya yang dia lakukan,” imbuhnya.Soal aksinya, Cristiano Ronaldo dibela oleh pelatih Portugal Fernando Santos. Mantan pemain Manchester United dan Real Madrid itu juga menebus aksi kontroversialnya dengan satu gol, kala Portugal mengatasi Luksemburg 3-1, Rabu (31/3/) dini hari tadi.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *