Cuma Ini PR Chelsea Sekarang

Chelsea melejit sejak dipoles oleh Thomas Tuchel. Tapi The Blues bisa saja lebih menyeramkan jika punya satu hal ini. Apakah itu?

Chelsea melaju lebih meyakinkan sejak Tuchel datang menggantikan Frank Lampard di kursi manajer. 28 pertandingan di seluruh ajang dilalui, dengan hasil 18 kemenangan dan baru empat kali kalah.

Klub London barat itu bukan hanya dalam posisi bagus untuk finis empat besar Liga Inggris, tapi berhasil mencapai dua final. Mereka melangkah ke final Piala FA, meski harus puas jadi runner-up, lalu akan melakoni laga puncak Liga Champions kontra Manchester City pada 30 Mei nanti.Chelsea dijagokan menjadi pesaing kuat Manchester City untuk titel Premier League musim depan. Tapi mereka perlu memperbaiki sektor jika ingin menjadi penantang yang sangat serius.

Sektor itu adalah penyerang, di mana Chelsea dinilai tak punya pendulang gol yang cukup mumpuni. Kendati membeli Timo Werner seharga 47,7 juta paun di awal musim, namun penyerang asal Jerman itu belum bisa jadi sosok pembeda di pertandingan.

Nyatanya top skor Chelsea di Premier League adalah Jorginho, seorang gelandang yang mendapatkan seluruh golnya dari titik penalti. Werner ada di posisi kedua dengan enam gol, tapi itu tak bisa dibilang cukup bagus mengingat ia bermain di 34 partai liga.

Cuma Ini PR Chelsea Sekarang

“Itulah persoalan mereka, top skor mereka adalah Jorginho dengan tujuh gol, seluruhnya dari penalti. Saya rasa Chelsea yang ini, kalau mereka punya seorang penyerang bagus, saya tak melihat Harry Kane gabung mereka, tapi kalau bisa dapat Harry Kane, atau seperti yang semua penyuka sepakbola di bumi ini sadari bahwa (Erling) Haaland adalah prospek besar, akan sangat bagus jika bisa mendapatkannya,” ungkap analis Sky Sports Graeme Souness.

“Menurut saya mereka sangat dekat untuk menjadi tim yang sesungguhnya. Mereka agaknya punya segalanya. Tapi kalau tak punya seorang pencetak gol ketika pertandingan ketat, Anda akan kesulitan dan itulah yang terjadi dengan mereka, mereka kehilangan momentum dalam beberapa pekan terakhir,” imbuh mantan pemain dan manajer Liverpool itu.

Werner musim ini sudah melalui 50 pertandingan, jadi pemain terbanyak kedua yang tampil di Chelsea. Ia baru bikin 12 gol dari jumlah penampilan tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *