Cristiano Ronaldo Masa Lalu Juventus, Sekarang Eranya Paulo Dybala

Temanbola – Juventus belum meraih kemenangan di Serie A musim ini. Bianconeri diminta move on dari Cristiano Ronaldo.

Tiga giornata telah dilalui Giorgio Chiellini dkk, namun baru satu poin yang berhasil diraih, tepatnya dari laga 2-2 melawan Udinese. Sisanya, Juventus dipermalukan Empoli 0-1 dan terbaru, takluk 1-2 dari Napoli pada Sabtu (11/9).

Hasil ini menjadi sinyal alarm untuk pasukan Massimiliano Allegri. Saat ini, Juventus tercecer di papan bawah, tepatnya peringkat 16. Posisi mereka bisa merosot lebih jauh di akhir pekan ini, sebab 4 tim di bawah mereka belum bermain. Jika ada yang menang, sudah pasti posisi Si Nyonya Tua akan turun.

Ada dugaan kemerosotan ini disebabkan Juventus tengah beradaptasi dengan gaya bermain yang baru pasca kepergian Ronaldo. Diketahui, CR7 merupakan mesin gol mereka selama 3 musim terakhir, di mana ia mencetak 101 gol dari 134 laga.

Kini sang bintang Portugal telah pindah ke Manchester United. Di laga debutnya melawan Newcastle United, yang terjadi beberapa jam sebelum laga Napoli vs Juventus, Ronaldo mencetak dua gol, membuat kekalahan atas Partenopei terasa makin perih.

Cristiano Ronaldo Masa Lalu Juventus, Sekarang Eranya Paulo Dybala

Chiellini meminta timnya bangkit dan terus bolacepat mengevaluasi diri. Terkait Ronaldo, ia meminta skuad Juventus move on dari masa lalu.

“Kami pantas mendapat hasil lebih baik di sini, tapi sekarang waktunya bekerja lebih keras dan irit bicara. Kami sadar akan menemui kesulitan di musim ini, walau tak menyangka akan berada di posisi ini setelah tiga laga,” ujar Chiellini kepada DAZN usai melawan Napoli.

“Kami hanya perlu bekerja sebagai tim. Tapi saya merasa kami layak pulang dengan hasil seri, namun kami telah mengalami sejumlah situasi sebelumnya. Kami akan bangkit secara perlahan.”

“Ketika kamu punya pemain sekelas Cristiano, kamu pasti akan membuat tim bermain untuknya. Kami bersyukur atas apa yang telah dilakukan Cristiano selama di Juventus, tapi kami harus terus maju (tanpanya).”

“Sekarang ini akan menjadi timnya Paulo Dybala. Beberapa tahun terakhir, rataan golnya menurun karena kehadiran Cristiano, tapi dia pemain kunci untuk tim ini dan itu telah diakui semua orang,” jelas kapten Juventus itu soal Ronaldo.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *