Cristiano Ronaldo from Zero to Hero

Temanbola Cristiano Ronaldo mencetak dua gol yang membawa Portugal menang dramatis sekaligus memecahkan rekor gol internasional. Ronaldo senang sekali!

Ronaldo memimpin Portugal saat melakoni laga keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa Grup A di Estadio Algavre, Kamis (2/9/2021) dini hari WIB. Tampil dominan sejak menit pertama, Portugal kesulitan untuk menciptakan gol.

Ronaldo sebenarnya bisa lebih cepat memecahkan rekor gol andaikan penaltinya di menit ke-15 tak ditepis kiper Irlandia Gavin Bazunu. Setelah itu Portugal nyaris frustrasi membongkar pertahanan Irlandia.

Bahkan tim tamu unggul duluan di menit ke-45 lewat gol John Egan. Kesulitan serupa ditemui Portugal di babak kedua karena peluang demi peluang gagal.

Dicatat ESPN, Portugal mendominasi dengan 72 persen dan membuat 29 attempts tapi cuma tujuh yang on goal. Kebuntuan Portugal pecah pada menit ke-89 saat Ronaldo menyundul bola crossing Goncalo Guedes.

Cristiano Ronaldo from Zero to Hero

Laga tampaknya berakhir imbang sebelum Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-95, juga lewat sundulan. Portugal menang 2-1 dan memuncaki klasemen Grup A.

Lebih membahagiakan untuk Ronaldo adalah dia sukses bolacepat memecahkan rekor gol level internasional. Dengan total 111 gol bersama Portugal, Ronaldo resmi menggeser rekor legenda Timnas Iran Ali Daei.

Gilanya Ronaldo mencetak 61 gol dari 66 penampilan terakhir untuk Portugal setelah 50 gol dari 114 caps pertamanya!

“Saya sangat senang, tidak hanya karena bisa memecahkan rekor, tapi juga karena momen spesial yang kami lalui,” ujar Cristiano Ronaldo seperti dikutip Sky Sports.

“Sangat sulit mencetak dua gol di akhir laga seperti itu, tapi saya harus mengapresiasi usaha tim yang tak kenal menyerah. Saya turut puas untuk para suporter juga,” sambungnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *