Benitez Ingin Kembali ke Premier League

Rafael Benitez akan segera memutuskan masa depannya dalam waktu dekat. Liga Inggris jadi prioritas utama pelatih asal Spanyol itu.

Benitez tak lagi melatih sejak Januari lalu usai meninggalkan klub Liga Super China, Dalian Pro Yifang. Benitez saat itu memutuskan kontrak karena kondisi internal tim yang kacau karena pandemi virus corona.

Tepat dua bulan Benitez menganggur dan dengan CV yang dipunya, tidak sulit baginya meraih pekerjaan baru. Benitez memang kenyang pengalaman melatih klub besar seperti Valencia, Liverpool, Inter Milan, Chelsea, Real Madrid, dan Napoli.

Sayang, karier terakhirnya di Eropa bersama Newcastle United berakhir tidak manis karena perselisihan dengan Mike Ashley. Meski begitu, Rafael Benitez rupanya belum kapok untuk melatih di Inggris.

Bahkan Benitez mengaku kalau tujuan utamanya setelah ini adalah kembali jadi manajer klub Premier League. Media-media Inggris menyebut Benitez lagi diincar oleh Celtic yang butuh tangan dingin untuk mengembalikan kejayaan mereka.

Selain itu beberapa klub Liga Inggris dikabarkan sudah memasukkan namanya sebagai calon manajer. Jika tidak ke Inggris, maka Benitez ingin menjajal melatih di Prancis. Cuma syarat utama klub baru Benitez adalah yang berpotensi bersaing di papan atas dan Eropa.

“Prioritas utama adalah Inggris karena saya suka Premier League dan keluarga saya di sini. Tapi saya ingin bersaing atau punya proyek yang membuat Anda bisa mendekati papan atas, lalu bersaing,” ujar Rafael Benitez seperti dikutip iafrica.com.

“Jika tidak maka saya ingin bertahan di Eropa. Spanyol sulit, Italia dan Jerman tidak mudah. Saya bisa bahasa Prancis, jadi kemungkinan Prancis. Klub-klub Spanyol tidak punya banyak uang untuk bersaing dengan Real Madrid dan Barcelona. Jadi prioritas saya adalah Inggris, lalu Eropa,” sambungnya.

“Jika memang ada pekerjaan yang cocok di Inggris, maka saya akan jalankan. Tapi, sejauh ini belum ada proyek dan tim kompetitif yang datang, jadi kami menunggu. Saya lebih suka menunggu untuk menemukan yang pas. Namun, bukan berarti saya akan berdiam diri.”

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *