Barcelona Sudah Bicara dengan Sergio Aguero

Barcelona ingin merekrut Sergio Aguero musim depan. Pembicaraan awal pun sudah dilakukan dengan perwakilan penyerang Manchester City tersebut, seperti dilaporkan Sky Sports.

Aguero, 32 tahun, akan berstatus bebas transfer musim depan. Kedatangan Aguero mungkin bisa membujuk Lionel Messi, yang kontraknya juga habis musim ini, agar mau bertahan di Camp Nou musim depan.

Messi dikabarkan memang hanya mau bertahan jika Barcelona memiliki arah yang jelas untuk membangun tim yang kompetitif. Masuknya Aguero, yang merupakan teman sekamar Messi di Timnas Argentina, diyakini bisa menjadi faktor penentu.

Aguero diprediksi tak akan kesulitan bermain lagi di Liga Spanyol. Selain bahasanya yang sudah fasih, ia sebelumnya sudah pernah 5 musim bermain di Atletico Madrid pada 2006-2011. Dengan begitu, waktu adaptasi yang diperlukan tak akan lama.

Barcelona Sudah Bicara dengan Sergio Aguero

Hadirnya Aguero juga bisa menghadirkan opsi baru di lini depan Barcelona, yang di musim ini banyak bertumpu pada Messi dan Antoine Griezmann saja. Apalagi Aguero memang dikenal sebagai penyerang tengah ulung di kotak penalti.

Kecuali di musim ini akibat cedera, Aguero memang selalu rutin mencetak gol di atas dua digit setiap musimnya bersama Manchester City. Oleh sebab itu, perekrutan Aguero tak cuma bertujuan untuk mencegah Messi pergi, namun juga akan berguna untuk menambah kekuatan Barcelona.

Aguero akan meninggalkan Manchester City setelah 10 tahun lamanya. Perannya di lini depan semakin tergeser, seiring kondisinya yang kerap cedera musim ini. Manajer Pep Guardiola juga kini lebih sering mengandalkan gelandang macam Kevin De Bruyne atau Bernardo Silva sebagai ujung tombak.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *