Arbeloa Kandidat Asisten Ancelotti di Real Madrid

Real Madrid telah menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih di musim selanjutnya. Alvaro Arbeloa digadang-gadang sebagai asisten Don Carlo.

Ancelotti diikat kontrak tiga tahun bersama Madrid. Dia sebelumnya bertugas sebagai juru taktik Everton, namun menuntaskan masa kerjanya lebih cepat berdasarkan kesepakatan dua pihak.

Pelatih asal Italia itu bukan sosok asing di Madrid. Dia pernah menjadi pelatih pada 2013 hingga 2015, dan bisa mempersembahkan gelar La Decima atau Liga Champions ke-10, Copa del Rey, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Pada periode pertama itu, Ancelotti sempat didampingi oleh Fernando Hierro dan Zinedine Zidane selaku asisten pelatih. Nama terakhir kemudian mengambil tugas sebagai pelatih kepala Real Madrid Castilla untuk musim 2014/15 dan Hierro masuk sebagai pengganti.

Arbeloa Kandidat Asisten Ancelotti di Real Madrid

Nah, Ancelotti untuk musim depan dikabarkan bakal didampingi oleh Arbeloa. Dia merupakan mantan anak asuh Ancelotti saat menukangi Madrid di periode pertama.

Arbeloa sempat memuji-muji Ancelotti beberapa saat sebelum diresmikan. Mantan pelatih AC Milan, Juventus, dan Chelsea itu dianggap selalu punya hubungan baik dengan pemain.

“Dia terkenal di seluruh dunia. Dia selalu memiliki hubungan yang baik dengan para pemainnya dan memainkan gaya permainan yang cukup ofensif,” kata Arbeloa kepada Real Madrid TV.

“Dia memberi para pemainnya banyak kebebasan untuk menunjukkan bakatnya. Kami memainkan sepakbola yang hebat dengannya, kami memenangkan La Decima, dan kami memiliki dua musim yang hebat.”

“Timnya sangat terorganisir dengan baik, tetapi dia juga menyukai sepakbola yang ofensif dan atraktif. Dia juga mengenal Real Madrid dengan sempurna; dia tahu bagaimana klub bekerja dan segala sesuatu yang mengelilingi pekerjaannya,” Arbeloa menegaskan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *