Alexander-Arnold Akui Performanya Memang Tengah Menurun

Trent Alexander-Arnold mengakui bahwa performanya di musim ini tengah menurun. Ia tengah berusaha mengembalikan ritme penampilannya seperti musim sebelumnya.

Kontribusi Alexander-Arnold untuk Liverpool di musim ini terbilang tak sebaik di dua musim sebelumnya. Bek sayap 22 tahun ini di dua musim sebelumnya mampu tampil menawan mengantarkan The Reds meraih gelar Liga Champions 2018/2019 dan Liga Inggris 2019/2020.Ia selalu mampu mencetak dua digit assist. Ia total mengemas satu gol dan 16 assist di musim 2018/2019. Untuk musim 2019/2020, pria asal Inggris ini menorehkan empat gol dan 15 assist.Sementara musim ini, performa Alexander-Arnold jauh dari ekspektasi. Ia baru mengemas satu gol dan lima assist.

Penurunan performa Alexander-Arnold ini turut berimbas pada capaian Liverpool. Si Merah saat ini merosot ke peringkat keempat dengan raihan 40 angka tertinggal tujuh poin dari Manchester City di puncak klasemen. Tak mengherankan bila kritik dari fans Liverpool mulai menghampiri Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold Akui Performanya Memang Tengah Menurun

Alexander-Arnold sendiri saat diwawancarai oleh Sky Sport mengakui belum menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. Ia menegaskan kini tengah berusaha keras untuk mengembalikan ritme permainannya seperti musim-musim sebelumnya.

“Ada saat-saat di musim ini saya merasa bermain cukup baik. Belakangan ini, saya mencoba untuk kembali ke ritme yang saya ungkapkan sebelumnya dari sudut pandang pribadi,” ujar Trent Alexander-Arnold.

“Sulit untuk mencari alasan soal ini soal ini. Saya hanya mencoba menemukan ritme itu dan kembali ke dalamnya. Saya hanya ingin membiarkan hal-hal ini terjadi secara alami. Itu cukup sulit.”

“Tapi sekali lagi tidak ada alasan. Saya ingin mencoba membuat sesuatu untuk tim dan tampil sebaik mungkin untuk membantu kami memenangkan pertandingan dan itulah yang saya coba lakukan,” jelasnya.

Tekad Alexander-Arnold ini bakal diadang lawat sulit pekan ini. Liverpool harus menantang pemuncak klasemen Liga Inggris Manchester City, Minggu (7/2/2021) malam WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *