Zlatan Ibrahimovic Kapok Tendang Penalti: Selanjutnya Franck Kessie Saja

Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, kapok mengambil eksekusi penalti. Pemain 39 tahun itu tidak akan menendang penalti lagi dan menyerahkan tugas itu pada Franck Kessie.

AC Milan berjumpa Hellas Verona pada pekan ke-7 Serie A, Senin (9/11/2020) dini hari WIB. Pada duel di San Siro, Milan hanya mendapat satu poin dengan skor akhir laga 2-2.

Verona memimpin dua gol lebih dulu dari Antonin Barak dan Davide Calabria . Sedangkan, Milan menyamakan skor dari Giangiacomo Magnani dan Zlatan Ibrahimovic.

Milan gagal menang pada dua laga terakhir. Sebelum ini, Milan kalah dari Lille di Liga Europa. Walau gagal menang, Milan masih berada di puncak klasemen Serie A dengan 17 poin.

Kegagalan Ibrahimovic

Milan mendapat penalti menit ke-66. Franck Kessie dilanggar pemain lawan. Zlatan Ibrahimovic pun maju sebagai eksekutor penalti. Hanya saja, sepakan pemain asal Swedia gagal menjadi gol.

Pada musim 2020/2021, ini menjadi kegagalan ketiga Ibrahimovic menendang penalti. Sebelum itu, Ibrahimovic juga gagal pada laga melawan Sparta Praha dan Inter Milan. Hanya saja, di laga lawan Inter, dia menyambar bola mental dan gol.

Tiga kali gagal penalti membuat Ibrahimovic kapok. Jika Milan mendapat penalti lagi, maka pemain 39 tahun akan mundur dari tugas sebagai eksekutor. Dia yakin hal itu akan lebih baik untuk tim. Ibrahimovic pun sudah memilih siapa penggantinya.

“Kami punya peluang sangat banyak, saya gagal menendang penalti dan saya pikir saya akan menyerahkan pada Kessie untuk penalti selanjutnya. Itu akan lebih baik,” ucap Ibrahimovic.

Marah

Milan memang masih berada di puncak klasemen, dengan satu poin di laga melawan Hellas Verona. Akan tetapi, satu poin itu tidak membuat Ibrahimovic merasa cukup puas. Dia ingin hasil yang lebih baik.

“Saya marah, jelas, karena hasil imbang hari ini tidak cukup baik,” ucap Ibrahimovic.

“Kami kebobolan dua gol, mendapat dua gol, kami maju dan yang terpenting adalah tidak kehilangan kepercayaan diri. Melihat kondisi klasemen sekarang, kami ingin menang setiap laga,” tutup mantan pemain PSG tersebut.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *