Zidane Geram Madrid Harus Jalani Jadwal Super Padat

Madrid – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane geram El Real harus menjalani jadwal super padat. Tim Ibu Kota Spanyol ini bakal melakoni 11 laga hingga akhir tahun nanti.

Madrid akan kembali berlaga pekan ini usai jeda internasional. Mereka harus bertandang Villarreal di Estadio de la Ceramica, Sabtu (21/11/2020) malam WIB.

Laga kontra Villarreal menjadi pembuka jadwal super padat yang bakal Los Blancos lalui hingga akhir tahun. Mereka harus menjalani 11 laga hingga pergantian tahun 2021.

Zidane Geram Madrid Harus Jalani Jadwal Super Padat

Dua pekan ke depan, Madrid bahkan harus selalu bermain setiap rentang tiga hari. Usai laga kontra Villarreal, mereka akan menghadapi Inter Milan di Liga Champions (26/11).

El Real kemudian berturut-turut harus bersua dengan Deportivo Alaves (29/11), Shaktar Donestk (2/12) dan Sevilla (5/12). Situasi semakin sulit untuk Madrid karena beberapa pemain mereka yang saat ini harus menepi.

Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Daniel Carvajal dan Federico Valverde berkutat dengan cedera. Sementara, Casemiro, Eden Hazard, Luka Covic positif COVID-19.

Zidane tampaknya begitu pusing dengan kondisi ini. Pelatih asal Prancis ini mengecam penyelenggara kompetisi yang dianggapnya membuat jadwal pertandingan tanpa memperdulikan kesehatan dan kebugaran pemain.

“Saya tidak ingin berdebat, tapi yang bisa saya katakan adalah bahwa jadwal pertandingan ini terlalu padat. Saya melihat itu dan saya memikirkan tentang kesehatan para pemain. Semua pertandingan kami nyaris tanpa berhenti,’ ujar Zidane dikutip dari Marca.

Saya tidak hanya berbicara soal pemain saya. Banyak pemain lain mengalami ini juga. Saya khawatir tentang itu. Saya bisa membeberkan pemikiran saya, tetapi pada akhirnya tetap orang lain yang membuat jadwal .”

“Pelatih seperti kita harusnya didengarkan. Saya hanya memikirkan tentang kesehatan para pemain dan juga kualitas sepakbola dalam pertandingan kami,” ungkap Zidane menegaskan.

Madrid harus melalui jadwal padat ini dengan beban besar untuk bisa memperbaiki performa mereka. Skuad Zidane saat ini masih berada di peringkat keempat dengan 16 angka tertinggal empat poin dari Real Sociedad di puncak klasemen.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *