Usai Pandemi Corona Bursa Transfer Diprediksi Normal Lagi

Usai Pandemi Corona Bursa Transfer Diprediksi Normal Lagi

Usai Pandemi Corona Bursa Transfer Diprediksi Normal Lagi – Pandemi virus Corona menghantam pemasukan klub-klub sepakbola. Tapi bursa transfer diprediksi akan bisa kembali normal saat COVID-19 sudah terkendali.

Belakangan ini, inflasi harga pemain sangat tinggi. Pembelian Neymar oleh Paris Saint-Germain dari Barcelona masih menjadi rekor termahal.

Les Parisiens menebus pemain asal Brasil itu sebesar 222 juta euro. Setelah itu, harga pemain menjadi tak masuk akal.

Sebagai contoh, Antoine Griezmann ditebus Barca sebesar 120 juta euro. Sementara itu, Cristiano Ronaldo dibeli lebih 100 juta euro oleh Juventus dari Real Madrid. Harga yang sangat tinggi untuk pemain di atas 30 tahun.

Usai Pandemi Corona Bursa Transfer Diprediksi Normal Lagi
Usai Pandemi Corona Bursa Transfer

Eks pelatih Madrid, Fabio Capello, memprediksi harga pemain akan kembali normal usai pandemi virus Corona. Satu-satunya klub yang tak akan mengalami dampak besar dari sisi ekonomi hanya Madrid.

“Bursa transfer akan sangat berubah. Angka-angka yang mustahil telah tampak, tapi sekarang kita akan kembali ke level yang lebih masuk akal,” kata Capello di La Gazzetta dello Sport.

“Bagi saya itu tampak bahwa satu-satinya tim Spanyol yang tak akan dihancurkan oleh pandemic adalah Real Madrid. Barcelona dan Atletico Madrid akan sangat menderita,” dia menambahkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *