Turun Minum, Juventus Ungguli Barcelona 2-0

Barcelona – Barcelona vs Juventus tersaji di matchday keenam Grup G Liga Champions. Bianconeri dalam posisi unggul 2-0 di paruh pertama.

Juventus langsung mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Barcelona meski bermain di Camp Nou. Tembakan pertama Bianconeri muncul di menit ketujuh lewat Cristiano Ronaldo, namun arah bola masih tepat di pelukan Marc-Andre ter Stegen.

Semenit berselang giliran Danilo yang melepaskan tembakan. Bola yang disepak dari luar kotak penalti itu masih belum mengarah ke gawang Barcelona.Juventus mendapat hadiah penalti di menit ke-13 setelah Ronaldo dijatuhkan oleh Ronald Araujo. Striker 35 tahun itu maju sebagai eksekutor dan sukses membawa Si Nyonya Tua unggul 1-0.

Barcelona belum bisa mengancam Juventus sampai laga berjalan 15 menit. Segala usaha tim besutan Ronald Koeman selalu mentah sebelum masuk ke kotak penalti Juventus.

Juventus memperbesar keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-20. Weston McKennie menuntaskan umpan silang Juan Cuadrado dengan tembakan voli.

Barcelona coba bangkit. Ancaman pertama lahir di menit ke-22 lewat bola tembakan dari jarak jauh Lionel Messi yang masih bisa dimentahkan Gianluigi Buffon.

Tekanan dari Barcelona ke pertahanan Juventus perlahan meningkat. Di sisi lain, Bianconeri masih sanggup meredamnya persis di depan kotak penalti.

Messi melepaskan tembakan keduanya di laga ini pada menit ke-35. Memanfaatkan umpan tarik, bola langsung disepak namun masih tepat mengarah ke Buffon.

Juventus masih sangat berbahaya saat dalam posisi ditekan. Klub asal kota Turin ini melancarkan serangan balik cepat, meski belum ada yang berujung peluang emas.

Messi kembali melepaskan tembakan ke gawang Juventus di penghujung babak pertama. Lagi-lagi, Buffon mampu mengatasinya. Skor 2-0 bertahan untuk Juventus hingga turun minum.

Susunan Pemain:

Barcelona: Ter Stegen; Dest, Lenglet, Araujo, Jordi Alba; De Jong, Pjanic; Trincao, Griezmann, Pedri; Messi.

Juventus: Buffon; Danilo, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Arthur, McKennie, Ramsey; Morata, Cristiano Ronaldo.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *