Timnas Inggris Krisis Striker

Timnas Inggris krisis striker utama jelang perhelatan Piala Eropa 2020. Akankah ini jadi sinyal Jamie Vardy turun gunung dan balik ke The Three Lions?

Inggris jadi salah satu kandidat juara Piala Eropa. Semangat mereka tentu makin berlipat ganda karena laga final akan dihelat di Wembley sekaligus mencoba mengakhiri penantian trofi pertama di kompetisi itu.

Tapi, Inggris sudah mendapat cobaan berat ketika mereka terancam tampil tanpa kedua striker utamanya, Harry Kane dan Marcus Rashford, yang mengalami cedera serius di paruh kedua musim ini.

Kane harus naik meja operasi untuk mengatasi masalah hamstring, sementara Rashford menyusul karena cedera punggung meski tak sampai menjalani pembedahan.

Kondisi keduanya akan terus dipantau oleh timnas Inggris. Meski demikian, muncul kabar kalau Kane dan Rashford bisa kembali lagi bermain sebelum musim berakhir, setelah sempat divonis harus absen hingga musim tuntas.Meski nantinya Kane dan Rashford bisa pulih sebelum waktunya, keduanya tentu tak bisa dipaksakan bermain maksimal di Piala Eropa 2020. Inilah yang lantas jadi kerugian untuk Inggris.

Timnas Inggris Krisis Striker

Maka dari itu, Inggris harus mencari alternatif striker baru untuk mengisi posisi Kane dan Rashford. Salah satu kandidat terkuat adalah penyerang Leicester City Vardy yang tampil tajam bersama Leicester City musim ini.

Vardy kini jadi top scorer Premier League dengan 19 gol usai dua kali membobol gawang Aston Villa kemarin. Meski sudah pensiun usai Piala Dunia 2018, Vardy dianggap masih pantas untuk membela skuat The Three Lions.Terkait hal itu, Vardy tak menutup kemungkinan dan siap-siap saja untuk berseragam Tim Tiga Singa lagi.

“Ya mungkin saja (balik ke Timnas Inggris). Gareth dan saya sepakat bahwa peluang kembali tu masih terbuka lebar dan kami akan membicarakan itu jika memang dibutuhkan,” ujar Vardy kepada Sky Sports.

“Kami memang belum membicarakan soal itu sama sekali. Kane dan Rashford cedera, tapi mereka sepertinya bakal pulih tepat waktu. Jadi biarlah waktu yang menjawab,” sambung pemiliki 26 caps dan tujuh gol bersama Inggris itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *