Timnas Indonesia U-19 Perpanjang Masa Latihan Virtual

Timnas Indonesia U-19 Perpanjang Masa Latihan Virtual

Timnas Indonesia U-19 Perpanjang Masa Latihan Virtual – Latihan virtual Timnas Indonesia U-19 lanjut terus. Tim pelatih memutuskan untuk memperpanjang hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Awalnya agenda ini bakal berlangsung selama satu bulan sejak dimulai pada 14 Mei lalu. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, pun turut memantau latihan daring ini dari Korea Selatan, yang dijadwalkan selesai, Senin (15/6/2020).

“Iya benar pemusatan latihan ini kami perpanjang, namun kalau sampai kapannya itu belum tahu. Kami dari tim pelatih hanya menunggu arahan dari coach Shin saja,” kata Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto, kepada wartawan.Untuk agenda lanjutan, Timnas U-19 masih menyertakan pemain yang sama tanpa tambahan pemain baru. Ada 44 pemain yang sudah dipanggil sejak pertengahan Mei lalu.

Untuk sementara waktu akan jumlah peserta akan berkurang menyusul sakitnya kiper muda Persija Jakarta yakni Muhammad Risky Sudirman. Ada juga Witan Sulaeman yang dibebaskan dari latihan karena sudah terbang ke Serbia untuk gabung FK Radnik Surdulica.

Timnas Indonesia U-19 Perpanjang Masa Latihan Virtual

“Materi latihan masih sama, perbaikan fisik dan menyiapkan kondisi pemain agar benar-benar siap ketika latihan sebenarnya dilakukan. Jadi pemain tidak kaget dengan gaya melatih yang dilakukan oleh Shin,” ucap Nova.

Sejauh ini Shin Tae-yong belum bisa memimpin langsung latihan anak-anak asuhnya. Ia beserta para stafnya masih berada di Korea Selatan sejak meninggalkan Indonesia pada awal April lalu.

Sementara itu, latihan Timnas Indonesia U-19 ini adalah rangkaian persiapan sebelum tampil di Piala Asia U-19 2020. Ajang ini bakal berlangsung di Uzbekistan pada 14-31 Oktober mendatang.

Setelahnya, Timnas Indonesia U-19 juga bakal bersiap tampil di Piala Dunia U-20 2021. Kebetulan Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *