Timnas Indonesia Terancam Tanpa Bagus Kahfi di Piala Asia U-19 2020

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Bagus Kahfi di Piala Asia U-19 2020

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Bagus – Cedera parah yang dialami Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri menjadi berita buruk buat Timnas Indonesia U-19. Dia diprediksi tak bisa turun di Piala Asia 2020.

Hal itu diketahui lewat pengumumuman akun resmi Garuda Select di Instagram. Cederanya tergolong parah yang meliputi pergelangan kaki, ligamen, dan fibula di kaki kiri.

Padahal Bagus diproyeksikan menjadi andalan Indonesia di Piala Asia U-19 2020. Gelaran itu akan dihelat di Uzbekistan pada 14-31 Oktober.

Jika menghitung waktu, Piala Asia U-19 akan bergulir tujuh bulan lagi. Bisa saja Bagus pulih lebih cepat, namun terlalu riskan untuk disertakan di Piala Asia U-19 mendatang.

Timnas Indonesia Terancam Tanpa Bagus Kahfi di Piala Asia U-19 2020

“Para dokter yang menanganinya sangat optimistis. Apalagi mereka sudah pernah menangangi cedera yang lebih parah dari pemain-pemain profesional di Inggris. Virgil van Dijk, saat masih di Southampton, adalah salah satu pasien mereka,” tulis keterangan Garuda Select.

Saudara kembar Bagas Kahfa itu juga merupakan top scorer Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-19. Bagus mengemas dua gol yang masing-masing dicetak ke gawang Hong Kong dan Korea Utara.

Selain bersinar bersama timnas, pemain Barito Putera itu juga andalan Garuda Select. Total 16 gol sudah dia ciptakan dalam program Garuda Select jilid II.

Cedera itu didapat Bagus kala memperkuat Garuda Select melawan Reading U-18, Selasa (3/3/2020). Sebelum cedera, dia mencetak dua gol, namun Reading mampu membalas dan skor berakhir 2-2.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *