Sudah Saatnya Trio Firmansah Jadi Trio Jomansah

Bergamo – Eksistensi Trio Firmansah Liverpool tengah digoyang oleh Diogo Jota. Melihat ketajaman Jota belakangan, bisa-bisa namanya jadi Trio Jomansah.

Jota memang anak baru di Liverpool musim ini setelah dibeli dari Wolverhampton dengan banderol 45 juta paun. Banyak yang memperkirakan Jota hanya akan jadi pelapis untuk trio Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Wajar saja mengingat trio Firmansah sudah dominan di lini serang Liverpool sejak musim 2017/2018. Ketiganya berperan besar mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions dan Liga Inggris.

Namun, Jota didatangkan Juergen Klopp bukan sekadar untuk jadi pelapis, melainkan jadi penantang untuk eksistensi ketiga pemain depannya. Jota membuktikan kalau dia pantas dijadikan starter.

Sebelum duel kontra Atalanta di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (4/11/2020) dini hari WIB, Jota tampil sebagai pahlawan kemenangan Liverpool kala mengalahkan West Ham United 2-1.

Jota bikin gol yang merupakan gol keempatnya bersama tim asal Merseyside itu. Tiga di antaranya dibuat di tiga partai kandang awal menghadapi Arsenal, Sheffield United, dan West Ham.

Maka banyak yang meminta Jota dijadikan starter menggantikan Firmino yang lagi seret gol musim ini. Jota kembali unjuk gigi saat Liverpool mengalahkan Atalanta 5-0 lewat torehan hat-trick.

Dia sudah mengumpulkan tujuh gol hanya dari 10 penampilan di seluruh kompetisi. Jota jadi pemain tertajam kedua di Liverpool setelah Salah yang membuat sembilan gol dari 11 penampilan dan unggul dari Mane yang baru bikin lima gol dari 9 penampilan.

Melihat performa luar biasa Jota saat menghadapi Atalanta, ada kemungkinan pemain Portugal itu menyegel satu tempat di lini serang menggeser Firmino, yang baru bikin satu gol dan satu assist sejauh ini.

Sebagai catatan, di laga kontra Atalanta, Diogo Jota, Salah, dan Mane terlihat bisa saling mengisi satu sama lain. Gol Mane adalah hasil assist dari Salah yang melepaskan bola terobosan.

Kini keputusan akhir ada di tangan Klopp, apakah akan tetap mempertahankan trio Firmansah atau mulai membiasakan dengan trio baru, Jomansah? Kita tunggu saja saat menghadapi Manchester City akhir pekan ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *