Setelah Cristiano Ronaldo, Nomor Punggung 7 di MU Loyo Afif Farhan – detikSport

Manchester – Edinson Cavani pakai nomor punggung 7 di Manchester United. Bak kutukan, pemakai nomor itu selalu layu di lapangan setelah Cristiano Ronaldo yang memakainya.

Edinson Cavani merupakan rekrutan terbaru Manchester United di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini. Striker gaek asal Uruguay itu didatangkan secara cuma-cuma, setelah kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain (PSGEdinson Cavani memakai nomor punggung 7. Suatu nomor keramat di Manchester United, tapi sekaligus jadi kutukan!

Dilansir dari ESPN, terakhir kali pemakai nomor punggung 7 yang mampu bersinar untuk Setan Merah adalah seorang Cristiano Ronaldo. Setelahnya, siapa pun yang memakai nomor punggung tersebut kariernya akan mandek.

Setelah Cristiano Ronaldo, pemakai nomor punggung 7 di MU adalah Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, Memphis Depay, dan Alexis Sanchez.

Tentu, nama-nama tersebut merupakan nama-nama pemain top. Tapi tahukah kamu, jika seluruh caps para pemain itu semua digabung dan jumlah golnya digabung, maka jumlahnya 222 penampilan dan cuma 22 gol!

Cristiano Ronaldo, pemain terakhir yang sukses di Manchester United dengan nomor 7 membela Setan Merah dari tahun 2003 sampai 2009. Total, dia bermain sebanyak 292 penampilan di berbagai kompetisi dengan catatan 118 gol.

Deretan gelar diraih CR7 beberapa di antaranya seperti tiga kali juara Premier League, dua kali juara Carling Cup, sekali juara Piala FA, sekali juara Liga Champions, hingga meraih Ballon d’Or.Maka, bisakah Edinson Cavani mematahkan kutukan nomor punggung 7 di Manchester United?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *