Sergino Dest ‘Roaming’ Diajak Ngobrol Messi

Barcelona – Sergino Dest masih terkendala bahasa dalam proses adaptasinya di Barcelona. Saat bicara dengan Lionel Messi, pemain Amerika Serikat itu cuma bisa tersenyum.

Dest menjadi salah satu pemain baru Barcelona pada musim panas ini. Wingback berusia 19 tahun itu dibeli dari Ajax Amsterdam seharga 21 juta euro, atau sekitar Rp 365 miliar, dan dikontrak selama lima tahun.

Sebagaimana dialami banyak pesepakbola, Dest mengaku masih terkendala bahasa setibanya di klub baru. Sebagai contoh, ia mengaku tak mengerti ketika Messi, superstar Barcelona, mengajaknya bicara.

“Hari ini aku melihat semua pemain, Messi juga. Messi tidak berbicara dalam bahasa Inggris, tapi hal yang spesial bisa bertemu dengannya,” kata Dest kepada NOS.

“Kalau boleh jujur, aku tak tahu dia bilang apa kepadaku. Tapi, kami berdua cuma saling tersenyum. Jadi, semuanya baik-baik saja, kan?” jelasnya.

Dest sendiri mengungkap alasannya memilih Barcelona, yang dilatih Ronald Koeman. Sebelumnya, Koeman, ketika melatih Timnas Belanda, gagal menggaet Dest, yang lebih memilih membela Timnas Amerika Serikat.

Dest menjadi salah satu rekrutan Barcelona di musim panas ini. Sebelumnya, raksasa Liga Spanyol itu sudah menggaet Miralem Pjanic, Francisco Trincao, Pedri, Matheus Fernandes, serta memulangkan Philippe Coutinho.

Musim lalu, Dest bermain 36 kali untuk Ajax, dan membuat 2 gol serta 6 assist. Musim ini, Dest sudah memulai debutnya di Barcelona, saat dimainkan menghadapi Sevilla akhir pekan lalu.

“Aku memilih Barcelona karena selalu bermimpi bisa membelanya. Ronaldinho adalah idolaku dan legenda di klub ini. Ketika tahu Barcelona tertarik, aku tak perlu berpikir dua kali,” ungkapnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *