Sebuah Lubang di Lini Tengah Barcelona

Sebuah Lubang di Lini Tengah Barcelona

Sebuah Lubang di Lini Tengah Barcelona – Barcelona memang tampil oke setelah Liga Spanyol bermain lagi. Tapi ada satu masalah, sebuah lubang di lini tengah.

Barcelona memetik dua kemenangan kala Liga Spanyol bergulir lagi, yang sebelumnya sempat ditangguhkan karena pandemi virus Corona. Blaugrana menghantam Real Mallorca 4-0, kemudian dini hari tadi mengalahkan Leganes 2-0.Squawka menyorot lini tengah Barcelona. Sebab dinilai, Barcelona belum lagi menemukan gelandang kreatif setelah ditinggalkan Xavi (tahun 2015) dan Andres Iniesta (tahun 2018).

Lini tengah Barcelona bak memiliki lubang besar dengan tidak adanya seorang gelandang serang. Tidak ada yang bergerak di belakang Lionel Messi, untuk membantu mendobrak pertahanan lawan.

Sebuah Lubang di Lini Tengah Barcelona
Sebuah Lubang di Lini Tengah Barcelona

Seperti saat menghadapi Leganes, Barcelona sempat kesulitan di babak pertama. Sebabnya, para gelandang Leganes bisa mematikan pergerakan Arthur dan Ivan Rakitic.

Alhasil, para penyerang Barcelona jadi kurang mendapat suplai. Bahkan, Lionel Messi juga harus turun jauh ke bawah untuk menjemput bola.
Riqui Puig, pemain muda berusia 20 tahun sebenarnya dinilai punya potensi. Hanya saja, dia butuh jam terbang lebih banyak lagi untuk bisa nyetel dengan permainan.

Philippe Coutinho sebenarnya didatangkan Liverpool di tahun 2018, supaya bisa menambal kekosongan yang ditinggalkan Xavi dan Iniesta. Hanya saja, tampaknya Coutinho belum cocok.

Barcelona pun harus segera menyelesaikan permasalahan lubang di lini tengahnya. Sampai kapan Lionel Messi harus turun ke lini tengah untuk mendapatkan bola?

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *