Real Madrid Memang Layak Taklukkan Barcelona

Real Madrid Memang Layak Taklukkan Barcelona

Real Madrid menang dua gol tanpa balas atas Barcelona pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (1/3/2020). Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, menyebut timnya memang layak menang atas Barca.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, Real Madrid mendapat perlawanan sengit dari Barcelona. Berdasarkan statistik di Whoscored, El Real menorehkan 44 persen penguasaan bola, berbanding 56 persen milik El Barca.

Meski begitu, Madrid tampil lebih efektif ketimbang Blaugrana. Real Madrid melepaskan 13 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Barcelona memperoleh empat peluang bagus dari sembilan kesempatan.

Madrid pun akhirnya sukses menutup laga dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol Real Madrid disarangkan Vinicius Junior pada menit ke-71 dan Mariano Diaz menit ke-90+2.

Hasil ini membuat Los Blancos mengambil alih puncak klasemen sementara La Liga dari Barcelona. Real Madrid kini mengoleksi 56 poin, unggul satu angka atas Barca yang turun ke peringkat kedua.

Layak Menang

Zinedine Zidane merasa Real Madrid memang layak meraih kemenangan pada laga El Clasico edisi ke-244. Meski kalah dominan dibandingkan Barca, Zidane menyebut Madrid tampil gemilang, baik di lini serang ataupun sektor belakang.

“Kami pantas menang karena semua yang kami lakukan baik di sektor pertahanan maupun serangan. Pada babak pertama, tekanan kami di lini depan tidak sempurna,” ucap Zidane.

“Pada babak kedua kami meningkatkan tekanan kami dan lebih baik di lini depan. Kami benar-benar menekan Barcelona dengan keras dan hampir membuat mereka kewalahan,” tambahnya.

Kunjungi Juga : Prediksi Togel China

“Ini adalah tiga poin penting, karena ini merupakan minggu yang sulit dan hari ini kami memiliki kesempatan untuk mengubahnya. Ini adalah tiga poin dan kami kembali memimpin, tetapi kami harus berjuang sampai akhir,” tutur legenda Real Madrid itu.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *