Pioli Keluhkan Kualitas Lapangan Markas Genoa

Genoa – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengeluhkan kualitas lapangan dari markas Genoa. Buruknya kualitas rumput membuat salah satu sebab Rossoneri gagal menang.

AC Milan kembali gagal meraih kemenangan setelah bermain imbang 2-2 dengan Genoa di Luigi Ferraris pada pekan ke-12 Serie A, Kamis (17/12/2020) dini hari WIB. Pada laga sebelumnya, mereka juga tertahan dengan skor serupa saat berjumpa Parma.

Di laga kontra Genoa, Milan dua kali dibuat tertinggal akibat brace dari Mattia Destro (menit ke-47 dan 60′). Rossoneri bisa bangkit lewat torehan dari Davida Calabria (52′) dan gol Pierre Kalulu (87′) yang menyelamatkan Milan dari kekalahan. Pioli mengakui bahwa laga ini terbilang sulit untuk anak asuhannya. Hal tersebut tak lepas dari kondisi lapangan Stadion Luigi Ferraris yang menurutnya terbilang buruk.

Pioli Keluhkan Kualitas Lapangan Markas Genoa

Rumput Stadion Luigi Ferraris tampak begitu licin akibat laga berlangsung dalam kondisi hujan. Pioli mengatakan taktik Il Diovolo tak memungkinkan berjalan di kondisi lapangan seperti itu.

Mantan pelatih Fiorentina ini juga menyoroti rapuhnya lini pertahanan timnya. Ia menilai Milan terlalu mudah kebobolan di laga ini.

“Ini hasil imbang dalam pertandingan yang rumit, di lapangan yang sulit,” ujar Pioli dikutip dari Football Italia.

“Kami harusnya bisa memimpin di babak pertama dan pertandingan akan berubah secara taktik. Kami memberikan semuanya dan kami mengambil hasil terbilang penting.”

“Kami kebobolan dua gol yang harusnya tak boleh terjadi. Secara umum, kami kebobolan terlalu banyak. “

“Ini adalah pertandingan yang sulit, lapangan tidak memungkinkan kami bisa bermain dengan taktik yang kami inginkan. Kami mencoba untuk memenangkannya sampai akhir, sayangnya kami tidak berhasil,” jelasnya.

Hasil imbang ini membuat posisi Milan di puncak klasemen kini terancam oleh rival sekota mereka Inter Milan. Milan yang mengumpulkan 28 poin hanya berjarak satu angka dengan Nerazzurri yang di saat bersamaan menang 1-0 atas Napoli.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *