Pesan Diego Simeone Soal Virus Corona

Pesan Diego Simeone Soal Virus Corona

Pesan Diego Simeone Soal Virus Corona – Wabah virus corona telah menghentikan segala kompetisi olahraga, tak terkecuali Liga Spanyol. Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berpesan kepada para fans agar jangan dulu bepergian keluar rumah.

Hingga Sabtu (14/3/2020), di Spanyol sudah ada 4.334 kasus virus corona, dan sudah menewaskan 122 orang. Angka ini menjadi yang kedua tertinggi di Eropa setelah Italia.

Pemerintah Spanyol telah mengumumkan waktu darurat selama 15 hari sejak hari ini. Sebelumnya, Liga Spanyol pun sudah ditunda selama dua pekan, tepatnya untuk laga di jornada ke-28 dan 29. Meski begitu, tak menutup kemungkinan untuk ditunda lebih lama, jika situasinya belum membaik.

Pesan Diego Simeone Soal Virus Corona
Pesan Diego Simeone Soal Virus Corona

Di Madrid sendiri, seluruh sekolah dan kampus telah diliburkan. Kafe, museum, dan tempat bermain anak-anak pun ditutup. Suasana kota benar-benar sepi.

Para pemain Real Madrid bahkan menjalani isolasi usai anggota tim basket mereka, Real Madrid Baloncesto, ada yang terpapar virus corona.

Simeone pun berpesan kepada para fans Atletico lewat akun media sosialnya, agar tetap tinggal di rumah. Hal ini untuk menjaga kondisi diri dan menekan penyebaran virus corona.

“Halo semua, saya ingin mengirim pesan untuk mengingatkan,” buka Simeone dalam bahasa Spanyol, dalam video yang diunggahnya di Twitter pada Sabtu (14/3/2020) WIB.

“Dari rumah saya, saya mengajak kalian semua untuk menuruti apa yang disarankan para ahli. Lindungi diri sendiri dan mereka yang ada di sekitar kalian.”

“Mari kita semua tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu,” tutup pelatih asal Argentina ini.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *