Pelatih Barcelona Tak Mau Berilusi dengan Lautaro Martinez

Pelatih Barcelona Tak Mau Berilusi dengan Lautaro Martinez

Barcelona terus dikaitkan dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan. Sebenarnya, seberapa besar peluang Barcelona untuk mendapatkan striker 22 tahun Argentina itu?

Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyikapi potensi transfer Lautaro ini dengan ‘netral’. Maksudnya, dia tidak pesimistis, tapi juga tidak optimistis. Dia tak mau berilusi.

Pasalnya, dunia saat ini masih tengah dilanda pandemi virus Corona. Menurut Setien, pandemi bisa berdampak pada keuangan klub, yang otomatis berpengaruh pada kemampuan transfer mereka.

Quique Setien

Tak Pesimistis, Tak Optimistis

Setien mengakui Lautaro sebagai pesepakbola yang hebat. Namun, Setien saat ini tak mau terjebak dalam ilusi, karena sekarang semua masih serba tidak pasti.

“Kita bicara tentang transfer,” kata Setien kepada Onda Cero, seperti dikutip Goal International.

“Namun, pandemi ini akan memengaruhi banyak hal. Situasi ekonomi di klub-klub akan jadi sulit.”

“Saya tak pesimistis maupun optimistis dengan Lautaro. Saya menyukainya, seperti saya menyukai pemain-pemain hebat, tapi saya tak mau berilusi.”

Kelanjutan Kompetisi

COVID-19 telah memakan korban lebih dari 164.00 jiwa di seluruh dunia. Sementara itu, angka kematian di Spanyol telah melebihi 20.400.

La Liga masih ditangguhkan akibat pandemi ini, dengan kondisi di mana Barcelona memimpin klasemen dengan keunggulan dua poin atas Real Madrid. Masih ada 11 laga tersisa.

“Kita semua ingin kompetisi bisa diselesaikan meski harus digelar tertutup,” ujar Setien.

“Namun, saya ingin jaminan bahwa nantinya takkan ada masalah.”

“Saya rasa sulit untuk melanjutkan kompetisi. Hingga ada titik terang, saya lebih memilih untuk tetap di rumah saja,” pungkasnya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *