Panenka Gagal Gelandang Fulham Ini Jadi Olok-olok

Panenka Gagal Gelandang Fulham Ini Jadi Olok-olok

LondonAdemola Lookman gagal menyelamatkan Fulham dari kekalahan. Penalti panenka-nya gagal di menit-menit akhir, yang membuatnya malah kena ledek.

Fulham bertandang ke London Stadium, sabtu (7/11/2020) untuk melawan West Ham United di pekan ke-8 Liga Inggris. The Cottagers kena apes di menit-menit akhir pertandingan.

Setelah 90 menit bisa berimbang 0-0, Fulham kebobolan di menit ke-90+1. Gawangnya dijebol Toma Soucek.Menjelang laga berakhir di menit ke-90+7, Fulham mendapat penalti. Said Benrahma melanggar Tom Cairney, dan dinyatakan penalti usai dicek VAR. Lookman pun maju menjadi eksekutor.

Di menit ke-98, Lookman pun menendang penaltinya. Gaya panenka diperlihatkannya, yang rupanya tidak berjalan sesuai rencana.

Panenka Gagal Gelandang Fulham Ini Jadi Olok-olok
Panenka Gagal Gelandang Fulham Ini Jadi Olok-olok

Bermaksud menipu Lukasz Fabianski, Lookman malah menendang penalti panenka-nya dengan lemah. Alhasil, bolanya malah bisa dengan mudah ditangkap kiper West Ham. Fulham pun tetap kalah 0-1 dari The Hammers.

Di media sosial, penalti gagal Lookman menjadi bahan olok-olok. Banyak juga fans Fulham yang kesal gara-gara gagalnya penalti membuat kekalahan tak terhindarkan.

Pelatih Scott Parker pun sedianya kesal dengan penalti Lookman. Namun, ia tetap membela keputusan sang pemain

“Saya pikir saat ini sangat mengherankan. Emosi saya adalah kekecewaan, sedikit kemarahan. Saya tidak akan mengelak dari kegagalan penalti. Saya marah dan dia juga,” kata Parker dilansir Daily Mail.

“Anda tidak bisa melewatkan penalti seperti itu. Jika Anda mengambilnya seperti itu, Anda harus mencetak gol. Dia tahu itu. Saat Anda masih muda, Anda harus belajar dengan cepat. Anak laki-laki itu telah melakukan kesalahan, itu jelas.”

“Dia kecewa, dan memang demikian. Setiap orang bisa melewatkan penalti, tentu saja – tapi dengan cara tertentu,” katanya.

Kekalahan membuat Fulham masih terbenam di peringkat 17 klasemen Liga Inggris dengan baru meraih 4 poin. Sementara West Ham naik ke peringkat 11 dengan 11 poin.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *