MU Mungkin Sudah Punya The Next Jadon Sancho

Musim panas ini Manchester United gagal mendapatkan Jadon Sancho. Tapi seorang pemain mudanya kini digadang-gadang bisa jadi The Next Jadon Sancho. Bahkan ada yang bilang gaya main pemain muda itu mirip legenda Nigeria, Jay-Jay Okocha.

MU dihubung-hubungkan dengan Sancho sepanjang musim panas, tapi terbentur harga 108 juta paun yang diminta Borussia Dortmund untuk winger Inggris 20 tahun itu.

Pada prosesnya, di hari terakhir bursa transfer musim panas, Setan Merah mengamankan dua winger muda yakni Facundo Pellistri dan Amad Diallo Traore. Namun, akademi MU sendiri disebut-sebut sudah punya satu winger sarat potensi. Bahkan digadang-gadang bisa selevel Jadon Sancho.

Namanya adalah Shola Shoretire. Dengan usia yang baru 16 tahun per Februari lalu, wajar jika Shoretire belum terlalu familiar di dunia sepakbola. Tapi perkembangannya di level junior diklaim amat pesat.

“Kami ingin membuatnya tetap rendah hati dan terus bekerja keras,” Neil Ryan, pelatih Manchester United U-18 seperti dilansir The Sun.

“Ketika Anda melihat profesionalisme dalam diri Marcus Rashford, ia adalah panutan yang ideal. (Juga) Scott McTominay dan seterusnya. Anak-anak ini adalah produk akademi dan staf yang bekerja dengan mereka. Mereka adalah contoh kami.”

“Pemain-pemain bagus menyukai panggung besar. (Shoretire) merupakan seorang pemain yang amat menarik. Ia terus berevolusi dan berkembang, bisa main di sejumlah posisi berbeda dan saya pikir sudah memperlihatkan kematangan yang jempolan,” tuturnya.

Shola Shoretire disebut membuat sejarah ketika tampil di UEFA Youth League pada usia 14 tahun dan 314 hari. Ia bahkan main dalam kemenangan 2-1 lawan Valencia dalam turnamen yang berisikan para pemain 19 tahun. Bulan lalu ia debut untuk MU U-23.

Punya kemampuan tampil di lini ofensif baik dari sayap maupun tengah, Shoretire disokong dengan kecepatan dan kelincahan yang bikin dirinya bisa mengecoh lawan dengan perubahan arah tajam. Kemampuan olah bolanya pun prima.

Saat ini Shola Shoretire dipagari Manchester United lewat kesepakatan pada level usia untuk pelajar. Tapi ia pun kabarnya telah menyepakati pra-kontrak untuk tampil di level profesional bersama the Red Devils.

Bukan cuma disebut memiliki kemampuan untuk jadi seperti Jadon Sancho, Shola Shoretire juga sudah dibanding-bandingkan dengan Jay-Jay Okocha. Ia kabarnya memang lahir di Afrika, tapi Shoretire juga sudah pernah diundang untuk gabung timnas Inggris junior.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *