Moratti Sempat Ragukan Lukaku

Romelu Lukaku tampil apik di lini depan Inter Milan. Namun, mantan Presiden Inter, Massimo Moratti, mengaku ternyata sempat meragukan Lukaku.

Inter merekrut Lukaku dari Manchester United pada musim panas 2019. Demi striker asal Belgia itu, Nerazzurri memecahkan rekor transfer klub dengan mengeluarkan dana 74 juta euro.

Lukaku menjawab kepercayaan Inter dengan gelontoran gol. Penyerang kelahiran tahun 1993 itu sejauh ini sudah menyumbang 31 gol dalam 49 kali penampilan di semua kompetisi musim ini.

Lukaku masih berpeluang menambah koleksi golnya seiring dengan langkah Inter ke semifinal Liga Europa. Terakhir, dia mencetak satu gol saat Inter menang 2-1 atas Bayer Leverkusen di babak perempatfinal.

Moratti sempat khawatir Lukaku tidak akan bisa menutup kepergian Mauro Icardi yang dilepas ke Paris Saint-Germain. Namun, Lukaku memberi bukti kalau Antonio Conte tak salah telah merekrutnya.

“Saya salah soal Lukaku,” demikian pengakuan Moratti di surat kabar Qutidiano Sportivo seperti dikutip Football Italia.

“Sejujurnya, saya sempat mengira dia cuma kuat secara fisik dan kami takut akan menyesal kehilangan Icardi.”

“Malahan, Romelu adalah seorang juara, selalu membantu teman-teman setimnya dan punya visi bermain yang bagus. Antonio Conte sudah benar menuntut perekrutannya dan kemudian bekerja dengan baik dalam mengasahnya,” katanya.

Moratti juga bicara soal harapannya kepada Inter di Liga Europa. Dia berharap Inter bisa jadi juara.

“Menjuarai Liga Europa tidak akan mudah, karena ada empat tim sangat kompetitif yang tersisa, tapi saya sangat berharap Inter bisa jadi klub Italia selanjutnya yang mengangkat trofi Eropa,” ucap Moratti.

Inter akan menghadapi Shakhtar Donetsk di babak semifinal Liga Europa pada Selasa (18/8/2020) dini hari WIB.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *